March 16, 2022- (SEAPRWire) –Platform startup produksi video dari Korea Selatan, VideoMonster Inc., siap untuk meng-globalkan teknologi mereka. VideoMonster memberi pengguna pengalaman unik dalam membuat video profesional dengan lebih dari 4800 templat video gerak dan 400 musik bebas hak cipta melalui proses “drag and drop” yang sederhana. Hal ini memungkinkan siapa pun untuk dapat membuat video berdurasi pendek dengan kualitas tinggi hanya dalam waktu 3 menit. Setelah sukses masuk ke pasar Jepang, VideoMonster sekarang tersedia di 5 negara, dan menarik perhatian besar dengan kesuksesannya.

Tim VideoMonster percaya bahwa alasan utama kesuksesan debut VideoMonster adalah “lokalisasi yang menyeluruh.” Ukuran tim yang relatif kecil tidak menghentikan mereka untuk secara agresif mengejar  lokalisasi di negara-negara layanan mereka. Pengalaman startup di Jepang (wilayah di mana layanan global pertama kali diluncurkan), mengajarkan mereka bahwa melakukan lokalisasi lebih dari sekadar melakukan terjemahan bahasa. Oleh karena itu, tim mencoba untuk melokalisasikan semua elemen yang tersedia, mulai dari presentasi template hingga halaman pengeditan, serta detail dari elemen desain (seperti font), dalam upaya untuk memberikan “pelayanan yang sepenuhnya dilokalisasikan” kepada pengguna.

Sejak diluncurkan pada pertengahan 2019, VideoMonster telah mempunyai lebih dari 4.800 templat video gerak profesional, mempunyai 450.000 pengguna di lebih dari enam negara serta lebih dari 6.000 pengguna aktif harian (DAU) dan 150.000 pengguna aktif bulanan (MAU). Popularitas VideoMonster diverifikasi oleh basis pengguna yang berkembang pesat di industri e-commerce dan pelanggan – pelangan setia yang berasal dari perusahaan startups, perusahaan kecil dan menengah, biro iklan, serta lembaga pemerintahan. Hal ini dikarenakan VideoMonster menawarkan tidak hanya templat gambar bergerak yang profesional namun jg halaman pengeditan yang sederhana dan intuitif.

Aplikasi Vlog baru akan segera diluncurkan pada tahun 2022

Pada tahun 2022, VideoMonster berencana untuk lebih memperluas basis pelanggannya dengan meluncurkan integrasi yang dapat disesuaikan dengan berbagai platform dan rencana untuk memasuki pasar-pasar baru, termasuk pasar Singapura dan Amerika Utara. Selain itu, VideoMonster juga akan segera meluncurkan aplikasi baru, yaitu aplikasi pembuatan Vlog otomatis berbasis AI, yang ditujukan untuk mereka yang ingin merekam video kenangan mereka, tetapi tidak memiliki sarana atau keterampilan yang memadai. “Kami berusaha memberikan solusi untuk kebutuhan yang spesifik. Hal ini merupakan kunci model bisnis VideoMonster,” kata CEO Paul dengan antusias.

Dengan rencana pendanaan Seri A untuk investor domestik dan rencana pendanaan bridge tentatif untuk investor asing, 2022 akan menjadi tahun yang besar bagi VideoMonster. Tahun ini akan menjadi tahun dimana VideoMonster berusaha untuk meletakkan konkret dasar ekspansinya untuk menjadi perusahaan teknologi video global.

Tentang VideoMonster

VideoMonster adalah startup pembuatan konten yang berasal dari Korea Selatan yang meluncurkan layanannya pada tahun 2019. VideoMonster mengembangkan teknologi dimana semua orang, tanpa terkecuali, dapat menghasilkan video dengan kualitas profesional. Platform produksi video berdurasi pendek dari perusahaan ini menyediakan layanan untuk pembuatan video berdurasi 30 detik yang berkualitas tinggi hanya dalam 3 menit. VideoMonster menyediakan layanan lokalisasi menyeluruh dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Thailand, Vietnam, dan juga Indonesia, dengan font desain yang juga tersedia dalam bahasa lokal. Perusahaan juga tengah mempromosikan layanan mereka ke pasar Amerika Utara dan Eropa.

The article is provided by a third-party content provider. SEAPRWIRE makes no warranties or representations in connection therewith. Any questions, please contact cs@SEAPRWIRE.com

Sectors: Top Story, Daily News

SEAPRWIRE (www.seaprwire.com) offers newswire service in Southeast Asia (Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapore, Malaysia, Philippines & Hong Kong )