Baru-baru ini, Supercell, raksasa game yang terkenal secara global, dan POP MART, perwakilan perancang mainan, telah melakukan aktivitas luring berskala besar di Amerika Serikat, Singapura, Korea Selatan, dan Taiwan dengan tema “Clash of Clans and Clash Royal.” Kolaborasi lintas batas global sangat populer sehingga tidak hanya para pemain yang berpartisipasi aktif, tetapi juga banyak orang yang lewat tertarik untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=PKtl1UPdBdc
https://www.youtube.com/watch?v=AYiYbB3R_lI

Figur kotak buta dirilis secara global, dan pembuatannya yang teliti sangat dipuji

Pada bulan September, Supercell dan POP MART bersama-sama meluncurkan set pertama figur kotak buta “Clash of Clans dan Clash Royale” di dunia. 14 figur diluncurkan, termasuk 12 figur karakter reguler seperti Mega Knight, Princess, dan Hog Rider, serta dua figur karakter yang tidak umum, “Raja Barbar” dan “Raja”, yang hanya dapat diperoleh dengan kemungkinan tertentu. Bentuk figur yang lucu dan citra heroik mereka membentuk kontras yang sangat besar, menghadirkan pengalaman visual yang menyegarkan bagi pelanggan. Karena pengerjaan yang bagus dan bentuknya yang indah, set figur kotak buta ini mencapai kinerja penjualan yang luar biasa dan mendapatkan banyak pujian dari para penggemar figur dan pemain game pada saat yang bersamaan.

Set pertama kotak buta “Clash of Clans dan Clash Royale”.

Clash chief berkumpul untuk aktivitas luring, dan toko bertema menjadi tempat yang populer

“Clash Fest” adalah karnaval yang diadakan oleh Supercell untuk “Clash of Clans” dan “Clash Royale”. Itu juga merupakan hadiah bagi para pemain dari dua game tersebut. Supercell berharap lebih banyak pemain dapat berpartisipasi dan menikmati kesenangan, dan lebih banyak orang yang lewat dapat merasakan pesona Clash of Clans melalui acara daring dan luring yang lebih kreatif.

Dekorasi bertema Clash di toko US POP MART

Pemain Amerika menikmati figur di depan stan Clash of Clans

Berdasarkan hal tersebut, Supercell bekerja sama dengan toko POP MART di Korea Selatan, Singapura, Amerika Serikat, Taiwan, dan tempat lainnya untuk membuat toko mainan desainer baru dengan tema “Clash of Clans”. Karakter klasik seperti Barbarian King and Princess dapat dilihat di mana-mana, mulai dari potongan karton di pintu masuk toko hingga wallpaper di jendela. Karakter klasik “Clash of Clans dan Clash Royale” mendobrak batasan game online dan aktivitas luring dan membentuk party dengan pemain Clash yang datang dengan janji. Toko-toko secara bertahap menjadi tempat populer, dan pemandangan yang semarak menambahkan sentuhan indah pada game Clash.

Dekorasi bertema clash dapat ditemukan di mana-mana di toko POP MART Taiwan

 Pemain Taiwan yang mengunjungi toko

Aktivitas luring sangat populer, dan kolaborasi lintas batas menarik banyak penggemar

Perlu disebutkan bahwa Supercell juga mengadakan aktivitas offline di toko POP MART di Singapura dan Korea Selatan untuk mendukung Final Global “Clash of Clans and Clash Royale” 2022. Selama final, Supercell tidak hanya mengontrak layar lebar di Funan Mall Singapura untuk disiarkan langsung kepada para pemain yang hadir, tetapi juga mengundang komentator profesional untuk menjelaskan permainan tersebut kepada penonton di toko Korea Selatan. Tantangan persahabatan 5V5 juga dilakukan bersamaan dengan siaran langsung. Banyak non-pemain tertarik dengan suasana yang hidup, dan beberapa orang yang lewat bahkan mengunduh game tersebut di tempat dan memainkan game tersebut melalui siaran langsung.

Lemari makanan ringan disediakan di toko Korea Selatan untuk aktivitas luring, dan pemain mengambil foto untuk mengenang potongan karton tersebut

Mini game 5v5 dilakukan di toko Korea Selatan

Turnamen Clash of Clans disiarkan langsung di Singapura di Funan Mall

Para pemain Singapura spontan berkumpul di tangga untuk menonton pertandingan

Pemain Singapura memilih kotak buta di toko

Kerja sama lintas batas ini menghadirkan pengalaman imersif daring dan luring bagi para pemain Clash of Clans dan juga mengupayakan kerja sama lintas batas merek baru, memecahkan penghalang lingkaran antara game dan mainan desainer, dan membantu mewujudkan komunikasi antara pemain mainan desainer dan pemain game. Merasakan antusiasme para pemain, Supercell pun mengatakan akan melakukan kegiatan kolaborasi luring yang lebih beragam di lebih banyak wilayah. Toko tema yang dibangun bersama dengan POP MART di Hong Kong akan diluncurkan dalam waktu dekat, dan diharapkan para pemain dapat merasakan pesona permainan Clash of Clans di sini.