Urban Sneaker Society 2021 digelar offline mulai 2-5 Desember

Jakarta () – Gelaran tahunan Urban Sneaker Society kembali diselenggarakan secara offline mulai 2 hingga 5 Desember bertempat di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Urban Sneaker Society menghadirkan berbagai brand lokal pilihan mulai dari Streetwear Brand, Sneaker Market, dan Thrift, hingga kegiatan menarik seperti NFT Gallery, Sneaker Museum, F&B, dan Raffle.

“Sekarang kami sudah berkembang bukan hanya sneaker saja, tetapi juga berbicara tentang lifestyle dan fesyen secara keseluruhan. Meskipun tetap sneaker itu bagian penting dari event ini,” kata CEO USS Networks Sayed Muhammad saat konferensi pers di JCC Senayan, Jakarta, Senin.

Sebagai informasi, gelaran Urban Sneaker Society pada 2019 berhasil mengantongi total transaksi lebih dari Rp25 miliar dengan jumlah pengunjung 47.169 orang selama tiga hari dan jumlah vendor lebih dari 170.

Pada 2020, acara ini diadakan secara virtual dengan total pengunjung web dan mobile sebanyak lebih dari 120.000 dan total virtual world dekstop (register user) sebanyak 21.257 user baru.

Sayed mengatakan acara tahunan yang diadakan sejak 2017 ini memiliki semangat untuk mendukung UMKM, terutama brand lokal Indonesia, dengan tidak mengkotak-kotakkan brand lokal dan internasional.

“Spirit itu adalah kami ingin menyejajarkan mereka. Kami ingin memperlihatkan ke masyarakat Indonesia bahwa brand Indonesia ini nggak kalah dari brand luar,” ujar Sayed.

Selain itu, lanjut Sayed, acara yang digelar secara offline ini bukan hanya berbicara mengenai transaksi atau penjualan saja, melainkan juga perihal interaksi dan komunikasi di dalam ekosistem sneaker secara keseluruhan, mulai dari brand hingga desainer.

Urban Sneaker Society akan menghadirkan Exclusive Realease dan Exclusive Collaboration dari brand lokal terbaik, mulai dari sepatu Compass, Rawtype Riot, Public Culture, UNKL 3.4.7, dan sebagainya.

Sebagai partner e-commerce resmi, Blibli juga membawa beberapa brand Top-tier-nya di Urban Sneaker Society seperti NBA Store, Vans, Puma, dan sebagainya.

Selama gelaran Urban Sneaker Society 2021, pengunjung bisa mendapatkan berbagai promo seperti harga under retail, diskon hingga 80 persen, sampai promo spesial panggunaan Bank Mandiri seperti cahback hingga Rp750.0000 dan penawaran produk serba seribu rupiah.

Setiap pengunjung yang melakukan transaksi dengan kelipatan Rp500.000 akan mendapatkan tiket raffle dan bisa berkesempatan memenangkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah.

Pengunjung hanya dapat memperoleh tiket masuk Urban Sneaker Society secara online melalui Blibli yang sudah dibuka mulai Senin pekan lalu (22/11) hingga Minggu (5/12). Bagi pengguna Bank Mandiri, Urban Sneaker Society juga memberikan potongan 40 persen untuk pembelian tiket.

Untuk mencegah kerumunan dan menyesuaikan protokol kesehatan, pengunjung nantinya akan dibagi menjadi dua batch setiap harinya, yakni batch pertama dimulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB sementara batch kedua dimulai pukul 16.00 hingga 21.00 WIB.

Semua transaksi di dalam area acara ini juga menggunakan cahsless dan secara online, seperti kartu debit, kredit, aplikasi Livin’ Mandiri, atau QRIS.

Urban Sneaker Society akan diadakan dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat menyesuaikan regulasi pemerintah. Penggunaan aplikasi Peduli Lindungi juga akan diwajibkan bagi pengunjung untuk mendapatkan akses masuk.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021