SOVLO gaet ilustrator lokal bawa semangat positif pada produk fesyen

Jakarta () – Jenama fesyen asal Indonesia SOVLO menggaet ilustrator lokal untuk membawa semangat positif pada produk- produk fesyen dan gaya hidup yang diproduksinya sehingga bisa berdampak positif dan membantu pemulihan ekonomi nasional dari bidang kreatif.

Ada sebanyak 15 ilustrator lokal yang digandeng untuk menghasilkan tema- tema pemberdayaan sebagai motif dari produk yang diproduksi SOVLO.

“Kolaborasi ini ternyata menjadi salah satu kunci keberhasilan. Dengan kolaborasi ini, SOVLO dan ilustrator lokal dapat bersama- sama melahirkan produk berkualitas dengan ilustrasi beraneka ragam,” ujar CEO dan Founder SOVLO Lidya Valensia dalam keterangannya dikutip, Senin.

SOVLO ingin terus memberikan gebrakan dan saling membantu dengan para pekerja industri kreatif, untuk itu SOVLO tengah bersiap berkolaborasi dengan lebih banyak ilustrator melalui kampanye #BanggaIlustratorLokal.

Melalui kampanye itu SOVLO menargetkan untuk bisa berkolaborasi dengan hampir 400 ilustrator, kerjasama itu nantinya akan dilakukan lewat sistem bagi hasil.

Melalui sistem itu, keuntungan yang diraih oleh ilustrator akan sebanding dengan penjualan hasil karya mereka.

Baca juga: Label fesyen The Executive kolaborasi bareng ilustrator Yogyakarta

Artinya setiap produk yang dibeli pelanggan secara langsung juga membantu ilustrator tersebut.

Selain produk- produk SOVLO bisa ditemui secara daring di e-commerce yang ada di Indonesia, anda juga bisa menemukan produk mereka di gerainya di Jakarta tepatnya di Pos Bloc Jakarta Pusat.
​​​​​​​
SOVLO mulai mencuri perhatian konsumen lewat ilustrasi produk mereka bertema “Strong Woman” yang akhirnya dengan konsisten mendorong SOVLO menghadirkan tema- tema positif lainnya seperti “Kembang Nus”, “Grateful Indonesia”, “Colourful Indonesia”, “Indonesian Brave Kids”, “Indonesian Strong Woman & Her Pets”, “Tanaman Hias”, “Indonesian Heroes” dan “Indonesia Maju”.

Dengan memanfaatkan karya ilustrasi dari para ilustrator lokal tentunya skema SOVLO membangkitkan kondisi ekonomi di industri kreatif bisa saling menguntungkan tak hanya untuk SOVLO tapi juga para ilustrator lokal yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Mau jadi ilustrator buku cerita anak? Begini tipsnya

Baca juga: Mocca gandeng 81 ilustrator untuk video lirik "Love You on Tuesday"

Baca juga: Charles & Keith gandeng ilustrator Oamul Lu untuk produk terbatas

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021