Prada dan Adidas akan luncurkan koleksi baru berbahan “Re-Nylon”

Jakarta () – Merek mode asal Italia, Prada, berkolaborasi bersama Adidas akan meluncurkan koleksi baru berbahan nilon khas Prada yang dapat didaur ulang, Re-Nylon.

Koleksi tersebut akan dirilis pada 13 Januari yang mencakup produk sepatu, tas, track coat, tracksuit, sweater, jaket hoodie, dan bucket hat.

“Kami sangat bangga dengan proyek kolaborasi terbaru kami dengan Prada. Selama kemitraan, kami telah menghabiskan waktu secara kolaboratif untuk menafsirkan kembali kode fungsional dan estetika ikonik masing-masing,” kata Manajer Umum Adidas Originals Torben Schumacher, dikutip dari WWD pada Rabu.

Pada 2019, Prada dan Adidas pertama kali mengungkapkan kerja sama keduanya dalam kolaborasi jangka panjang. Koleksi “Adidas for Prada Re-Nylon” ini menjadi koleksi ketiga yang diluncurkan oleh kedua merek tersebut.

Re-Nylon sendiri merupakan bahan nilon yang dikembangkan oleh Prada. Material ini diluncurkan pada 2019, terbuat dari sampah plastik daur ulang yang dikumpulkan dari lautan, jaring ikan, dan limbah serat tekstil.

Direktur Pemasaran Grup dan Kepala CSR Prada Lorenzo Bertelli mengatakan bahwa bentuk kolaborasi ini bukan sekadar tentang produk, tetapi juga tentang filosofi yang mengedepankan keberlanjutan lingkungan di masa depan.

“Koleksi terbaru ini adalah sebuah karya yang memadukan DNA merek fesyen olahraga kinerja yang identik dengan Adidas dan visi kemewahan Prada, namun juga berbicara lebih luas lagi,” kata Bertelli.

Baca juga: "Prada" membungkus pemeran budak "12 Years A Slave"

Dalam kolaborasi kali ini, Prada telah mengubah siluet Adidas Originals Forum yang ikonik, baik model tinggi maupun rendah, melalui penggunaan bahan Re-Nylon.

Sneaker khas Adidas itu menampilkan sentuhan desain baru dengan menambahkan mini-pouch Prada yang dapat dilepas. Mini-pouch tersebut juga disertai logo segitiga logam berenamel khas merek Prada.

Seluruh produk dalam koleksi anyar ini mulai dari sepatu hingga bucket hat, tetap menampilkan detail tiga garis khas Adidas dan dikombinasikan logo segitiga Prada. Produk dalam koleksi “Adidas for Prada Re-Nylon” tersedia dalam warna hitam dan putih.

Koleksi “Adidas for Prada Re-Nylon” akan tersedia secara global di butik Prada serta toko online Prada dan Adidas yang akan disertai dengan kampanye khusus dan aktivasi digital yang unik.

Sebelum meluncurkan “Adidas for Prada Re-Nylon”, kedua merek tersebut telah melakukan kolaborasi pertama pada Desember 2019 dengan mengeluarkan sepatu Prada Superstar dan tas Prada Bowling yang menandai peringatan 50 tahun Adidas Superstar.

Baca juga: Dua koleksi Yeezy terbaru di pertengahan Desember 2021

Baca juga: adidas + YEEZY luncurkan sandal Pure dan Ochre

Baca juga: Inilah koleksi rok lipit unik terbaru Prada

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2022