Kostum “Squid Game” paling banyak dicari untuk Halloween

Jakarta () – Kepopuleran "Squid Game" tak hanya menjadikannya sebagai serial Korea yang paling banyak ditonton di Netflix, kini busananya pun menjadi kostum Halloween yang paling dicari tahun ini.

Setelan olahraga berwarna hijau tersebut menjadi salah satu bagian yang paling ikonik dari serial "Squid Game". Baju ini digunakan oleh para peserta saat terlibat dalam permainan nostalgia masa kecil termasuk "Red Light, Green Light" dan "Tug of War".

Lawan peserta ini adalah penjaga misterius, mengenakan jumpsuit merah dan topeng anggar. Masing-masing memegang kekuasaan untuk menetapkan aturan dan memberlakukan hukuman fatal bagi peserta yang kalah.

Jumpsuit merah ini, mirip dengan yang ditampilkan dalam "Money Heist" yang telah ramai diberbagai media sosial dan banyak orang yang menciptakan kembali tampilan tersebut.

Para produsen kostum pun jeli melihat peluang tersebut dengan menjual berbagai kostum yang terinspirasi dari "Squid Game".

Mengutip Variety pada Selasa, di laman Amazon, setelan olahraga berwarna hijau ini sudah menjadi best-seller atau paling banyak dibeli.

Kostum tersebut juga menampilkan nomor urut peserta seperti 067 untuk penggemar Kang Sae-byeok, 001 untuk Oh Il-nam, 218 untuk Cho Sang-woo, 240 untuk Ji-yeong dan 456 untuk Seong Gi-hun. Setelan ini dijual dengan harga 29 dolar AS atau Rp413 ribu.

Selain itu, ada juga kostum dari para penjaga bertopeng yang berupa satu set jumpsuit merah dan topeng dengan simbol lingkaran putih, kotak atau segitiga yang dijual dengan harga 54 dolar atau Rp769 ribu.

Yang tak kalah ikonik adalah gaun oranye dan kaus kuning atau polo berkerah, yang dikenakan oleh boneka raksasa dalam permainan "Red Light, Green Light" pada game pertama. Gaun ini dijual dengan harga 18 dolar atau Rp256 ribu.

Untuk melengkapi penampilan boneka raksasa tersebut, dijual juga kaus kaki setinggi lutut dan sepatu datar mary jane.

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021