Koleksi busana hasil racikan kolaborasi kopi dan fesyen

Jakarta () – Kolaborasi brand kopi KISAKU berkolaborasi dengan Shop At Velvet yang bertujuan mendukung perempuan pebisnis agar bisa sama-sama maju di tengah pandemi, berupa serangkaian koleksi busana dengan ciri khas kedua jenama, kontemporer dan minimalis.

Kesamaan visi misi KISAKU dan Shop At Velvet menjadi alasan kolaborasi kedua pihak. Koleksi pakaian yang diluncurkan terinspirasi dari nuansa warna dan konsep desain KISAKU, jelas Yessi Kusumo, co-founder Shop At Velvet.

"Nuansa warna KISAKU sangat sesuai dengan mayoritas koleksi pakaian keluaran kami, apalagi karena sejauh ini Shop At Velvet telah banyak menggunakan warna monokrom seperti krem, putih, abu, dan hitam. Selain itu desain KISAKU dan Shop At Velvet pun memiliki ciri khas serupa, kasual kontemporer dengan gaya minimalis," katanya di konferensi pers daring, Jumat.

Baca juga: Kisaku luncurkan varian baru jelang akhir tahun
 

Kolaborasi Kisaku dan Shop At Velvet (/HO)

Koleksinya terdiri dari 35 produk yang paduan warnanya mudah dipadu padan, meliputi t-shirt dengan aksen tulisan jenaka terkait kopi dan situasi pandemi, sweater, kemeja, outerwear, gaun dan celana. Bahan-bahannya dibuat dari katun, satin, kaus dan wool acrylic dengan harga mulai dari Rp219.000.

Catherine Halim, co-founder dan Marketing Director KISAKU, mengatakan pandemi COVID-19 memberikan tantangan untuk kolaborasi mereka. Awalnya, busana-busana kolaborasi ini akan dipamerkan dalam pop up event, namun pengetatan yang kembali terjadi membuat rencana itu dibatalkan. Dia berharap kolaborasi ini bisa meningkatkan brand awareness kedua pihak.

Kolaborasi Kisaku dan Shop At Velvet (/HO)

"Kami ingin mempromosikan pemberdayaan perempuan lewat fesyen," kata Raline Shah, co-founder & Commercial Director KISAKU. Dia menambahkan, sebagai perusahaan yang 60 persen pendirinya adalah perempuan, KISAKU memahami tantangan yang sering dihadapi perempuan pebisnis.

Terlebih 49,42 persen penduduk Indonesia juga perempuan, sehingga pihaknya ingin menginspirasi masyarakat untuk terus memberikan dukungan lebih pada pemberdayaan perempuan Indonesia.

Raline menambahkan bahwa melalui kolaborasi bersama Shop At Velvet, KISAKU juga ingin berbagi inspirasi pada sesama perempuan agar berani mencoba hal baru serta melakukan bisnis atau pekerjaan yang sesuai minat.

"Bisnis yang dibangun oleh pasangan suami istri Yessi dan Randy juga membuktikan bahwa perempuan tidak harus kehilangan mimpi meski telah menikah dan berkeluarga. Dengan dukungan pasangan, perempuan bisa terus berdaya serta mengejar mimpi mereka,” tutur Raline.

Baca juga: Balenciaga hapus semua unggahan di media sosial

Baca juga: Kisaku berkolaborasi dengan Makanku selama Ramadhan

Baca juga: KISAKU hadirkan sabun batangan berbahan ampas kopi
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021