Jelang Hari Ibu, Lazada apresiasi usaha para ibu kembangkan bisnis

Jakarta () – Menyambut Hari Ibu di 22 Desember, Lazada Indonesia mengapresiasi perjuangan dan kegigihan ibu di Indonesia, salah satunya Drica Wibowo selaku pemilik ObahBayi yang menjual perlengkapan bayi dan anak.

Berbekal keinginan untuk memastikan kesejahteraan keluarganya, Drica pun berpergian ke penjuru kota untuk mencari barang untuk dijual. Selain itu, Drica pun membagikan brosur toko demi menarik pelanggan hingga mengikuti kelas perkembangan diri untuk meningkatkan kemampuannya mengembangkan bisnis.

"Wah waktu itu banyak sekali cercaan ditujukan ke saya karena kesana kemari sambil membawa bayi. Orang bilang saya ibu yang tega, nyusahin anak saja. padahal semua yang saya perjuangkan ya untuk anak dan keluarga saya," ungkap Drica dikutip dari pernyataannya, Selasa.

Ketika Lazada hadir di Yogyakarta tahun 2017 silam untuk memberikan pelatihan kepada para pengusaha UMKM lokal, Drica mendapatkan pencerahan bahwa melalui transformasi digital di platform e-commerce bisa mendukung upaya membesarkan usahanya.

Saat itu, Drica bertemu dengan komunitas penjual Lazada, Lazada Club, dan menemukan mentor yang merupakan penjual senior di Lazada. Dengan bimbingan mentornya kala itu, Drica bergabung dengan Lazada dan mulai serius belajar menggunakan berbagai fitur e-commerce yang cukup awam baginya.

“Awalnya jelas tidak mudah. Namun bantuan dan bimbingan dari mentor saya di komunitas Lazada Club, saya fokus dan serius belajar dan berusaha mengimplementasikan ilmu yang saya dapat dalam operasional bisnis saya. Tim dari Lazada juga sangat membantu dan selalu bersedia diajak bertukar pikiran,” kata Drica.

Melihat usaha dari Drica, Haikal Bekti Anggoro selaku SVP, Sellers Operations Lazada Indonesia menyampaikan apresiasinya. Dia mengaku turut senang melihat kaum ibu kini banyak yang berusaha untuk mengembangkan bisnisnya, khususnya di era digital seperti sekarang ini.

“Kami turut senang melihat banyak kaum ibu dalam ekosistem kami yang berhasil memulai dan mengembangkan bisnisnya, serta menjadi inspirasi nyata bagi komunitasnya," ujar Haikal.

"Kami akan terus memberikan dukungan penuh kami kepada setiap penjual, khususnya penjual perempuan, yang ingin serius menumbuhkan usahanya agar mereka juga bisa sukses, dan bisnisnya pun bisa ‘naik kelas’ bersama kami di Lazada. Selamat hari Ibu untuk semua ibu hebat di Indonesia!” tutup Haikal.

Baca juga: UMKM harus adaptif di tengah pandemi

Baca juga: Lindungi UMKM, Lazada tutup akun pedagang asing jualan di Indonesia

Baca juga: Wirausaha wanita Asia Tenggara penggerak utama pertumbuhan e-commerce

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021