Gandeng Anne Avantie, Tupperware hadirkan “Sekar Jagad Collection”

Jakarta () – Desainer Anne Avantie berkolaborasi dengan Tupperware Indonesia merilis rangkaian produk edisi terbatas berupa set makan berbahan melamin "Sekar Jagad Collection".

"Ini adalah sebuah persembahan inspirasi karya dan cinta Anne Avantie untuk Tupperware. Saya bersyukur dapat mempersembahkan karya di saat pandemi ini. Karya Sekar Jagad ini bersinergi dengan semangat perjuangan wanita Indonesia yang bersinar bersama Tupperware. Kepak sayapnya adalah seperti warna-warni kepak sayap kupu-kupu yang diawali dari sebuah metamorfosa kepompong," kata Anne dalam peluncuran daring pada Kamis.

Anne melanjutkan bahwa desainnya kali ini melukiskan bahwa akan selalu ada sebuah proses yang senantiasa menyertai kepak sayap sebelum segalanya menjadi indah.

"Semangat ini bersatu hati untuk mengepakkan sayap indah memasuki Indonesia yang baru," kata wanita yang memiliki ciri khas kembang kamboja tersemat di sanggul rambutnya tersebut.

Menurut perwakilan Tupperware Indonesia, Anne Avantie dipilih sebagai mitra kolaborasi dalam menghadirkan koleksi terbarunya karena dia merupakan sosok yang cocok mewakili jenama Tupperware yang lekat dengan kaum wanita Indonesia, terutama para ibu.

"Anne Avantie adalah sosok yang perfect match dengan personality Tupperware yang memang memiliki brand persona elegan dan berkelas. Anne Avanatie sendiri adalah seorang yang melambangkan sifat keibuan dan mengayomi dan anggun," kata Marketing Dirctor Tupperware Indonesia, Frangky Angelo Purnomo

"Sekar Jagad" versi Anne Avantie disapukan pada rangkaian piranti makan yang terdiri dari piring saji, piring sedang hingga mangkok berbahan melamin yang ringan namun tahan banting.

Hadir dalam sebuah box set seharga Rp2.035.000, koleksi tersebut tersedia terbatas hanya selama Bulan Oktober 2021.

Meski mengutip nama "Sekar Jagad" yang merupakan salah satu motif batik yang berasal dari Solo dan Yogyakarta, Tupperware ingin merefleksikan Nus dalam desain peranti makan terbarunya itu.

Motif Sekar Jagad sendiri sejatinya mengandung makna kecantikan dan keindahan sehingga orang lain yang melihat akan terpesona.

Di tangan Anne Avantie, Sekar Jagad diterjemahkan ke dalam sebuah desain yang melukiskan sebuah proses metamorfosa kehidupan yang dilalui semua manusia di mana sebuah usaha dimulai dari sesuatu yang kecil yang lantas membuahkan hasil yang indah jika dilakoni dengan tekun.

Secara detil, Sekar Jagad memadukan beberapa motif serangkaian bunga cantik di sisi piranti makan yang melambangkan harumnya cinta ibu kepada keluarga, kupu-kupu melambangka indahnya pengabdian ibu bagi keluarga, serta kembang kamboja yang merupakan simbol kesetiaan dan loyalitas seorang ibu.

Tak ketinggalan, motif batik Kawung tanpa putus merupakan representasi kasih sayang ibu sepanjang masa.

Anne Avantie "Sekar Jagad Melamine Series" dirilis Tupperware Indonesia pada Oktober, selanjutnya "Anne Avantie Sekar Jagad Premium Canister" akan dirilis pada November dan "Anne Avantie Sekar Jagad Lunch Set dan Canister 5 L" akan dirilis pada Desember.

Anne Avantie adalah sosok inspiratif Indonesia yang mengilhami perusahaan boneka kenamaan dunia memberinya anugerah Barbie Role Model 2021. Prestasi dia di bidang fesyen sebagai seorang desainer sangat lekat dengan upayanya melestarikan kebudayaan Indonesia dalam setiap rancangan kebaya dan batik yang telah dikenakan oleh sederet pesohor, termasuk beberapa Miss Universe ketika mengunjungi Indonesia.

Selain itu, Anne Avantie juga senantiasa berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan melalui banyak kegiatan sosial, serta dengan membentuk Pasar Tiban yang ditujukan untuk membantu usaha kecil dan menengah.

Baca juga: Anne Avantie dan Deddy Mizwar bagikan 300 ribu paket nutrisi

Baca juga: Kemarin, Barbie buat boneka Anne Avantie hingga fitur baru Twitter

Baca juga: Pesan Anne Avantie di Hari Kartini

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021