Foot Locker segera buka gerai di Indonesia

Jakarta () – Brand sportswear yang populer dengan berbagai sneakers asal New York, Amerika Serikat, Foot Locker akan segera membuka gerai baru di Indonesia melalui kerja sama dengan PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA).

Dua gerai baru Foot Locker, salah satunya akan dibuka di Jakarta. Selain itu juga akan ada sebuah situs web lokal akan mulai berinteraksi dengan para pencinta senakers di kuartal ke-4 tahun 2021, bertepatan dengan musim liburan tahun ini.

Perusahaan akan melanjutkan pengembangan jaringannya dengan membuka lebih banyak gerai di tahun 2022 di Indonesia.

"Bermitra dengan MAPA akan membantu kami merealisasikan komitmen di pasar yang sangat penting serta memiliki potensi pertumbuhan jangka panjang," kata Scott Martin, Executive Vice President dan Chief Executive Officer — Asia Pasifik dan Chief Strategy & Development Officer, di Foot Locker, Inc. dalam keterangannya pada Minggu.

"Misi Foot Locker untuk memberdayakan dan menginspirasi anak muda menyatu dengan kecintaannya pada budaya sneaker, melengkapi kepiawaian MAPA dalam perdagangan merek, yang mencakup pengelolaan dan pemasaran sejumlah merek terbesar dunia di berbagai kawasan ASEAN," kata Scott.

Dengan penandatanganan perjanjian lisensi eksklusif dengan MAPA, perusahaan perdagangan merek olahraga dan leisure terbesar di ASEAN, yang juga merupakan anak perusahaan dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), menandai masuknya Foot Locker Inc. ke pasar Indonesia sebagai flagship brand.

"Kami terus berupaya untuk bermitra dengan para peritel global terkemuka yang dapat membantu perusahaan untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan merek," kata Group CEO MAP, V.P. Sharma.

Foot Locker memiliki reputasi yang ikonik di dunia sneaker dan gaya hidup anak muda, Sharma yakin model ritel omni-channel yang ditawarkan akan memberikan pengalaman baru bagi banyak pusat belanja terkemuka serta konsumen Indonesia.

Foot Locker sendiri memiliki porto folio sejumlah merek termasuk Foot Locker, Kids Foot Locker, Champs Sports, Eastbay, Footaction, dan Sidestep.

Dengan sekitar 2.900 gerai ritel di 27 negara di Amerika Utara, Eropa, Asia, Australia, dan Selandia Baru serta situs web dan aplikasi seluler, tujuan Perusahaan adalah untuk menginspirasi dan memberdayakan budaya anak muda di seluruh dunia, dengan mendorong semangat bersama untuk ekspresi diri dan menciptakan pengalaman tak tertandingi di pusat komunitas sneaker global.

Baca juga: Louis Vuitton luncurkan sepatu ramah lingkungan

Baca juga: Kolaborasi adidas dan LEGO ciptakan Sneaker Superstar dan LEGO sepatu

Baca juga: Pendiri Vans, Paul Van Doren tutup usia

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021