Dior tampilkan fesyen yang personal setelah pandemi COVID-19

Jakarta () – Rumah busana rancanganan dari Prancis yaitu Christian Dior memulai Paris Fashion Week dengan peragaan busana secara langsung yang menarik para selebriti ke lini depan dalam rangka menghidupkan kembali sentuhan glamor seusai pandemi.

Aktris seperti Jessica Chastain, Cara Delevigne, Monica Belluci, dan Florence Pugh masuk ke dalam antrian yang memenuhi catwalk untuk koleksi musim Gugur dan Dingin 2021-2022 dari Dior.

"Saya sangat senang berada di ruangan dengan orang-orang dan melihat karya-karya yang luar biasa,” kata Jessica Chastain seperti dilansir dari Reuters, Selasa.

Desainer di balik koleksi terbaru Dior itu Maria Grazia Chiuri menyebutkan ia ingin agar kain menjadi bagian terdepan dan menjadi pusat dalam perhelatan Paris Fashion Week kali ini.

Ia ingin agar penonton menghargai detail dan sifat sentuhan kain dengan cara yang tidak terlihat lewat daring maupun lewat rekaman video.

Hal itu mengingat dalam beberapa waktu terakhir seluruh penampilan untuk busana memang dilangsungkan scara daring layaknya film pendek.

Beruntung dengan kehadiran vaksinasi dan pelonggaran kegiatan di Eropa, maka lambat laun kegiatan secara langsung sudah dapat dihelat berbarengan dengan penampilan daring.

“Kami semua sangat emosional,” kata Maria Chiuri.

Dengan penampilan secara langsung, Maria menyebutkan hasil kerja banyak orang dalam timnya bisa lebih terasa dibayarkan dengan apresiasi langsung yang bisa dirasakan.

Tentu hal itu berbeda dengan penampilan daring yang dilakukan selama lebih dari satu tahun terakhir.

"Kami senang untuk mewujudkan film-film yang indah tetapi itu hanya sedikit impersonal. (Semua orang) sangat bangga melihat pertunjukan, berada di belakang panggung, menjalani momen bersama klien kami, pers, teman-teman kita. Dalam satu setengah tahun, kita kehilangan banyak kontak manusia ini," katanya.

Paris Fashion Week berlangsung hingga 8 Juli 2021.

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021