Cara bedakan Balenciaga Speed Trainers asli dan palsu

Jakarta () – Sneakers Balenciaga Speed Trainers pertama dirilis tahun 2016, meski sepatu keluaran lama namun sampai saat ini sepatu sporty ini masih populer karena model dan kenyamanannya.

Sejumlah selebritas tanah air terlihat kerap memakai sneakers berharga 975 dolar AS (sekira Rp14 jutaan) itu, mulai dari Rafathar hingga aktris Alyssa Daguise.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sampai Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo juga beberapa kali terlihat mengenakan Balenciaga Speed Trainers berkelir hitam dengan sol putih.

Dikutip dari Legit Grails, berikut sejumlah cara mengenali Balenciaga Speed Trainers asli dan palsu:

1. Rapi

Balenciaga Speed Trainers memiliki desain yang minimalis dengan garis-garis yang halus dengan material jersey rajut dobel yang tebal dan awet, namun tetap halus dan elastis.

Balenciaga Speed Trainers asli seharusnya tampil rapi tanpa ceceran lem yang tampak. Selain itu di bagian jempol kaki seharusnya agak lancip.

2. Cek bagian tumit

Satu hal yang perlu diperhatikan tentang tumit adalah tekstur rajutannya. Secara khusus, kain di bagian belakang sepatu lebih tebal untuk menopang pergelangan kaki Anda, sedangkan bagian depan lebih ringan untuk membuat sepatu lebih nyaman, ringan, dan bernapas.

Inilah sebabnya, jika Anda melihat sepatu Anda memiliki ketebalan yang sama, itu adalah replika.

Sepatu asli lebih tebal di bagian tumit dan memiliki bentuk yang berbeda dengan sedikit tonjolan/lekukan. Namun, model yang tidak autentik memiliki tekstur yang sama dengan bagian sepatu lainnya.

3. Logo

Logo Balenciaga palsu ditempatkan lebih jauh dari sol tengah, dan huruf-hurufnya terasa lebih tebal. Tampaknya juga karakter memiliki garis yang lebih kabur, sedangkan yang asli sangat jelas.

Langkah penting lainnya dalam otentikasi Balenciaga Speed ​​Trainers adalah memverifikasi logo yang ditempatkan di bagian bawah tumit.

Huruf-huruf pada sneakers palsu biasanya terlihat lebih tipis, dan bentuknya tidak konsisten.

4. Stiker

Balenciaga Speed Trainers palsu memiliki stiker di dalam sepatu yang tidak berlaminasi sehingga tidak tampak mengkilap seperti yang asli. Dimensi stikernya juga lebih besar dibanding yang asli.

5. Logo luar

Sol sepatu ini terbuat dari karet khusus dengan teknologi “memory sole”.

Ini adalah bagian penting dari otentikasi, karena ini adalah detail yang membuat sepatu benar-benar unik. Karet harus halus, dengan panel berbeda membentuk sol luar.

Untuk logo yang dicap di luar sepatu, pastikan logo dicap dengan benar. Itu harus terlihat dengan baik. Sedangkan untuk jenis hurufnya, huruf yang asli agak tipis, sedangkan yang palsu cenderung lebih tebal.

6. Dustbag

​​​​​​​Dustbag yang asli memiliki warna putih krem ​​dengan sedikit warna abu-abu, sedangkan yang palsu terlihat lebih abu-abu. Teks Balenciaga juga harus lebih kecil, dengan huruf yang lebih tipis.

Baca juga: Balenciaga yang "nyeleneh" kembali masuki dunia "haute couture"

Baca juga: Balenciaga hapus semua unggahan di media sosial

Baca juga: Balenciaga x Crocs kolaborasi untuk koleksi musim semi 2022

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021