Barang-barang pribadi ikonis milik Karl Lagerfeld akan dilelang

Jakarta () – Sejumlah barang pribadi yang ikonik milik mendiang desainer Karl Lagerfeld akan dijual dalam rangkaian lelang yang akan dimulai di Monaco pada minggu ini.

Barang pribadi ikonik yang akan dilelang termasuk sarung tangan khas Lagerfeld juga bantalan tempat kucingnya Choupette biasa duduk.

Lagerfeld yang merupakan mendiang pimpinan rumah mode Chanel itu yang meninggal dunia pada 2019. Dia merupakan salah satu ikon di industri fesyen. Dia dikenal dengan gaya berbusana yang khas dengan rambut dikuncir, kacamata hitam dan sarung tangan tanpa penutup jari.

Koleksi-koleksi pribadi lainnya seperti furnitur, pakaian, aksesoris dan ragam dekorasi akan dilelang di rumah lelang Sotheby's seperti dilansir dari Reuters, Rabu.

Untuk patung kucing kesayangan Lagerfeld, Choupette, harga yang ditawarkan diperkirakan mulai dari 5.690 dolar atau sekira Rp81,6 juta). Sementara patung figur Lagerfeld yang terbuat dari PVC, metal dan berlian imitasi dihargai sekitar 220 dolar atau sekira Rp4 juta.

Aneka koper yang kerap dibawa Lagerfeld saat bepergian, tiga mobil Rolls-Royce dan sepasang dumbel berlapis krom juga diikutsertakan dalam pelelangan itu.

"Koleksi ini melambangkan selera Karl Lagerfeld," kata Pierre Mothes, wakil presiden Sotheby's di Prancis, kepada Reuters di pratinjau koleksi.

"Ini memberi kesan pilihan estetikanya, kepribadiannya, pria sejatinya, dan kehidupan pribadi yang tersembunyi di balik fasad yang kita semua tahu, bahwa seorang desainer hebat," tambah Mothes.

Setelah Monaco pada 3-5 Desember, pelelangan akan pindah ke Paris kemudian, lalu ke Cologne pada awal tahun depan.

Baca juga: Rumah mode Fendi tunjuk Kim Jones gantikan Karl Lagerfeld

Baca juga: Terinspirasi panti asuhan, ini koleksi pertama Viard untuk Chanel

Baca juga: Kucing Karl Lagerfeld Choupette disebut dapat warisan Rp2,7 triliun

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021