ASRI dan Kaya.id berdayakan UMKM untuk masuk mall

Jakarta () – Agung Sedayu Realestat Indonesia (ASRI) dan Lumina Kaya Indonesia (Kaya.id) bekerja sama untuk memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Pasar Mall of Indonesia (MOI).

"Agung Sedayu Realestat Indonesia berkomitmen untuk mendukung perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM di masa pandemi seperti ini untuk dapat bangkit kembali," kata Alexander H Kusuma selaku CEO dari ASRI saat dijumpai di Jakarta, Rabu.

"Kami mengajak dan menyediakan wadah usaha yang dihadirkan di Mall of Indonesia," lanjutnya.

Di sisi lain, Co-Founder Kaya.id Richard Sam Bera mengatakan bahwa kerjasama Kaya.id dengan ASRI ini selayaknya menjadi contoh bagi pengembangan pusat perbelanjaan lainnya dalam usaha mereka mengembangkan UMKM Indonesia.

"Kerjasama ini sangat bagus dalam rangka menaikkan kelas UMKM Indonesia dengan memberi kesempatan bagi mereka bisa masuk ke mall bukan dalam bentuk pameran saja," kata Richard.

"Semangat Mall of Indonesia dalam membantu pengusaha UMKM dengan membuka tempat mereka, sangat krusial bagi perkembangan para pengusaha kecil dan menengah ini kedepannya," sambungnya.

Kerjasama ASRI dan Kaya.id ini pun menandai peresmian diluncurkannya konsep baru Pasar MOI yang terletak di lantai LG mall tersebut. Pasar MOI ini dibagi menjadi 3 area baru dinya seperti Jajanan Alley yang menyediakan aneka makanan, Bloom Arcade yang menyediakan aneka tanaman dan WearAbouts yang menyediakan aneka fashion item.

"Tentu saja harapan utamanya bahwa brand-brand yang ada di sini bisa menjadi tenant besar dan bisa menjadi tenant permanen di mall. Bisa menjadi brand yang kuat untuk UMKM itu sendiri. Itu alasannya kita mau menaik kelaskan mereka," tutup Richard.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021