Yamaha NEO 2022 siap mengaspal di Eropa

Jakarta () – Yamaha Eropa resmi meluncurkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan teknologi elektrik di dalamnya, yakni Yamaha NEO 2022 seperti dikutip dari Ride Apart, Sabtu.

Yamaha NEO 2022 hadir dengan dukungan motor listrik 2,5 kW penggerak langsung yang dipasang di hub, yang oleh Yamaha disebut sebagai Yamaha Integrated Power Unit (YIPU).

Yamaha NEO 2022 adalah iterasi terbaru dalam motor listrik yang telah digunakan Yamaha untuk menggerakkan skuter listrik lainnya, dan listrik NEO adalah skuter listrik pertama yang dirilis Yamaha di Eropa.

Selain itu, Yamaha mencantumkan sekaligus mengklaim bahwa skuter listrik ini menghasilkan torsi puncak 136,0 newton-meter (atau 100 pound-feet) untuk NEO baru.

Yamaha NEO 2022 dilengkapi dengan baterai lithium-ion 50.4V/19.2Ah tunggal, yang terletak di bawah jok. Beratnya hanya 8 kilogram, atau sedikit lebih dari 17,6 pon.

Yamaha menyarankan agar para pengendara NEO memasangkan paket baterai kedua opsional tepat di sebelah yang pertama untuk jangkauan yang lebih jauh.

Dalam hal ini, Yamaha mengembangkan baterainya sendiri, dan mengatakan bahwa satu baterai memberikan jarak tempuh sekitar 37 kilometer—atau hanya di bawah 23 mil—saat terisi penuh.

Pemasangan baterai kedua (setelah tersedia) harus memperpanjang jangkauan hingga sekitar 68 kilometer, atau lebih dari 42 mil. Setiap NEO dilengkapi dengan pengisi daya baterai portabel yang dicolokkan langsung ke stopkontak listrik rumah tangga biasa, dan akan mengisi daya satu baterai NEO dalam waktu sekitar delapan jam.

NEO hadir dengan dua mode kendaraan, yakni STD, yang menawarkan output daya lebih tinggi dari keduanya pada 2,06kW pada 40 km/jam (sekitar 24,8 mph), dan ECO, yang mengurangi daya hingga 1,58kW pada 30 km/jam (sekitar 18,64 mpj).

Berkat motor penggerak langsungnya yang sangat senyap, Yamaha mengklaim angka kebisingan NEO yang diukur dari jarak tujuh meter (22,9 kaki) hanya menghasilkan 55 desibel.

Yamaha NEO hadir dengan konektivitas smartphone melalui aplikasi smartphone MyRide. Skuter listrik ini dilengkapi dengan panel instrumen LCD untuk menjaga informasi tetap jelas dan sederhana, termasuk ikon kura-kura untuk menunjukkan saat sistem manajemen daya pintar membatasi daya NEO (misalnya, saat baterai Anda lemah).

Yamaha NEO juga sudah hadir dengan fitur keyless, rem cakram untuk bagian belakang dan depan, low rolling-resistance tires dan area footboard yang luas berkat lokasi baterai di bawah jok daripada di bawah kaki.

Untuk tahun 2022, Yamaha NEO akan ditawarkan di seluruh Eropa dan Inggris dalam pilihan warna Milky Pearl atau Midnight Black.

Baca juga: Yamaha segarkan tampilan MX King 150 dan Gear 125

Baca juga: Yamaha kewalahan di Qatar

Baca juga: Exan hadirkan knalpot varian baru untuk Yamaha Tnr 700

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © 2022
  • Tags
  • yamaha neo
  • yamaha neo 2022
  • yamaha