Wagub DKI: Kalau Mau Usahanya Maju, Pastikan Kesehatan Jadi Prioritas

https: img.okezone.com content 2021 01 12 337 2343375 wagub-dki-kalau-mau-usahanya-maju-pastikan-kesehatan-jadi-prioritas-AshdJRNk5q.jpg

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespon soal beberapa protes dari pengusaha atas adanya pengetatan protokol kesehatan dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kami butuh dukungan dari pelaku usaha perkantoran untuk disiplin kalau ingin ekonominya mau usahanya maju pastikan kesehatan menjadi prioritas utama sehingga segera selesai masalah Covid kita bisa melaksanakan usaha dengan lebih baik lagi dan cepat lagi,” kata Ariza di Balai Kota, Selasa (12/1/2021).

Menurut Ketua DPD Gerindra DKI itu, apabila mendahulukan masalah ekonomi kemudian meninggalkan protokol kesehatan maka tidak akan selesai masalah ekonominya.

“Dan juga tidak akan selesai masalah kesehatan jadi memang perlu ada kebijakan perlu ada keseimbangan mengatur antara kepentingan kesehatan dan kepentingan ekonomi sama-samanya kita prioritaskan perlu diatur keseimbangannya agar satu sama lain saling mendukung,” jelasnya.

Baca Juga: Soal Aturan Jam Malam PPKM, Wali Kota Malang: Kesadaran Masyarakat Mulai Terbangun

Sekadar informasi, Pemprov DKI Jakarta yang sebelumnya sudah memutuskan PSBB transisi pada 3-17 Januari 2021 melakukan penyesuaian terhadap aturan baru tersebut.

Oleh karena itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Keputusan Gubernur Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan, Jangka Waktu, dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah PSBB.

Melalui Kepgub ini, Anies menetapkan pemberlakuan PSBB pada 11-25 Januari 2021. Anies juga menerbitkan Pergub Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019.

Baca Juga: Mardani Ali Sera: PSBB Tak Akan Efektif Tanpa Ketegasan

(Ari)

  • #Corona Virus
  • #Virus Corona
  • #Covid-19
  • #Riza Patria
  • #PSBB
  • #Pemprov DKI Jakarta

Close