Viral Nenek di Depok Meninggal saat Hendak Ambil Bansos

https: img.okezone.com content 2020 12 26 338 2334278 viral-nenek-di-depok-meninggal-saat-hendak-ambil-bansos-Kf0SrWiDJH.jpg

DEPOK – Seorang nenek meninggal dunia saat hendak mengambil paket bantuan sosial (bansos) dari pemerintah. Informasi yang didapat, nenek itu bernama Siti Maemunah (71) warga Tapos, Depok. Peristiwa tersebut terjadi di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok. Peristiwa itu viral di media sosial akun @depok24jam.

Plt Camat Tapos, Anwar Nasihin mengatakan, dari informasi yang didapat, warga tersebut memang sudah sakit sebelumnya. Warga tersebut sudah dilarang keluarganya untuk mengambil sendiri paket bansos tersebut, namun almarhum tetap datang sendiri.

“Infonya yang bersangkutan sudah sakit, informasi di lapangan. Kita sudah monitor dari kemarin. Informasi yang saya dapet, yang bersangkutan sudah tua, usia 71 tahun dan sedang sakit. Kemudian yang bersangkutan datang ke lokasi. Sama anaknya dilarang jalan. Bisa diwakilkan juga. Mungkin beliau ingin jalan, dari turun mobil sudah pingsan beliau,” katanya, Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga : Pengemudi Hyundai Jadi Tersangka Kecelakaan Pasar Minggu, Terbukti Senggol Mobil Polisi

Yang bersangkutan datang ke kelurahan sebelum pukul 07.00 WIB. Warga tersebut diantar oleh anaknya. Dipastikan yang bersangkutan bukan sakit Covid-19. “Bukan (Covid-19), sudah tua kayaknya. Saya belum tahu. Karena masih pagi kelurahan belum buka. Informasinya, beliau datang sebelum jam 7, karena yang ngantar juga anaknya. Jadi pas beliau pingsan, dianter ke rumah sakit,” tuturnya.

Peristiwa tersebut terjadi pagi tadi. Almarhum datang diantar anaknya dengan maksud mengambil bangun tahap 4. “Dari rumah sudah dalam keadaan kurang sehat, setelah 3 bulan lalu ditinggal suaminya,” ujarnya.

Almarhum datang ke kelurahan naik angkot diantar anaknya. Padahal anak korban sudah menyarankan tidak ikut, tapi korban tetap memaksakan ikut. “Katanya sekalian jalan. Setelah turun dari angkot, jalan kaki ke kelurahan keadaan sudah dipapah dan lemes. Sampai gerbang pintu kelurahan pingsan, sekitar pukul 07.30 WIB, pemberian bansos belum dimulai dan belum ada antrean karena dimulai pukul 08.00 WIB,” ujarnya.

Melihat kejadian tersebut Sekretaris Kelurahan Sukatani langsung mengantar warga itu ke Puskesmas Sukatani. Namun di perjalanan yang bersangkutan, menurut anak korban, sudah meninggal. “Namun tetap untuk meyakinkan sempet diperiksa oleh dokter umum di puskesmas,” ucapnya.

Baca Juga : RSD Wisma Atlet Bebas Tugaskan Perawat Diduga Mesum Sesama Jenis dengan Pasien Covid-19

Anwar mengungkapkan, pihak keluarga mengaku ikhlas menerima kejadian tersebut. Korban pun dimakamkan siang tadi. “Kami sudah takziyah ke rumah duka dan bertemu dengan keluarganya,” tuturnya.

1
2

  • #depok
  • #viral
  • #Bansos

Close