JAKARTA – Setelah viral dengan harga makanan pecel lele yang dijual Pedagang Kaki Lima (PKL) mahal di Malioboro, kali ini destinasi wisata di Yogyakarta itu kembali membuat heboh media sosial (medsos) lantaran tarif parkir yang tak wajar.

Tarif parkir di Malioboro jadi sorotan pengguna medsos lantaran viralnya foto tangkapan layar karcis tarif parkir di kawasan Malioboro sebesar Rp20 ribu. Tarif karcis parkir tersebut diunggah oleh pemilik akun info cegatan Jogja.

Dalam keterangan foto tangkapan layar karcis dituliskan bahwa peristiwa tersebut terjadi di lokasi parkir dekat kantor Bank BNI, Minggu (30/5/2021).

Pemilik akun bernama Rena Deska Physio baru mengetahui bahwa tarif parkir yang tertera di karcis sebesar Rp20 ribu usai bertemu dengan kerabatnya di titik 0 KM.

Baca juga: Warning Pedagang Pecel Lele Malioboro: Jangan Menjebak Pembeli!” href=”https://news.okezone.com/read/2021/05/30/510/2417400/wawali-yogya-warning-pedagang-pecel-lele-malioboro-jangan-menjebak-pembeli”>Wawali Yogya Warning Pedagang Pecel Lele Malioboro: Jangan Menjebak Pembeli!

Saat dirinya merogoh kocek dan menemukan karcis parkir dengan tarif Rp20 ribu. Biasanya, kata dia, tarif parkir hanya Rp5 ribu.

Dia pun bertanya tanya apakah karena kawasan Malioboro sedang ramai wisatawan. Padahal suaminya juga menggunakan kendaraan plat Nomor jogja dan mengaku warga Jogja.

Baca juga: Buntut Viral Harga Pecel Lele Tak Wajar di Malioboro, Tiga Warung Ditutup Sementara

“Lagi rame nehhh parkir Rp 20 rebu…,” dikutip dari akun gosip yang mengunggah tangkapan layar keluhan tarif parkir, Senin (31/5/2021).

Lebih dari 2.368 warganet mengomentari Unggahan foto karcis dan tak sedikit yang enggan mengunjungi Jogja lantaran sebelumnya juga sempat viral mahalnya harga pecel lele di kawasan Malioboro.

“Jadi males ke Jogja. Bali aja lebih asik,” tulis @mfauzanazim.

(fkh)

  • #Tarif Parkir Malioboro
  • #yogyakarta
  • #malioboro