TNI-Polri jaga stabilitas stok dan harga minyak goreng di Banjarmasin

Banjarmasin () – Langkah cepat dilakukan Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan dengan membentuk tim gabungan TNI-Polri untuk menjaga stabilitas stok dan harga minyak goreng di pasaran menyikapi gejolak saat ini.

"Kami bersama Kodim membantu Pemko Banjarmasin melakukan langkah-langkah pengawasan pendistribusian minyak goreng di kota ini," kata Kepala Polresta Banjarmasin, Komisaris Besar Polisi Sabana Martosumito, di Banjarmasin, Selasa.

Hal itu bertujuan guna memastikan terjaminnya ketersediaan minyak goreng di Banjarmasin dan mencegah terjadinya potensi-potensi pelanggaran yang dilakukan oleh oknum distributor ataupun agen hingga pedagang di tingkat eceran.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak panik sehingga melakukan aksi borong minyak goreng mengingat saat ini stok dan harga terjaga sehingga masyarakat tidak perlu panik secara berlebihan.

"Saat ini upaya yang dilakukan pemerintah dengan operasi pasar. Kami juga di Polresta beberapa kali menggelar penjualan minyak goreng dengan harga sesuai HET bekerja sama dengan sejumlah agen," jelasnya.
 

Polresta Banjarmasin saat menggelar penjualan minyak goreng sesuai HET bekerja sama dengan agen distributor. /Firman

Ia mengajak pula masyarakat untuk ikut membantu pihaknya guna memantau dinamika di lapangan dengan memberikan informasi apabila mengetahui adanya praktek penimbunan oleh pihak-pihak yang nakal.

"Sekali lagi saya imbau tetap tenang lakukan pembelian minyak goreng seperti biasa sesuai kebutuhan di rumah saja, Insya Allah stok selalu tersedia di pasaran," katanya.

Pewarta: Firman
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © 2022