Tiga Anggota Keluarga Personel TNI AU Berada Dalam Manifest Pesawat Sriwijaya Air

https: img.okezone.com content 2021 01 09 337 2341771 tiga-anggota-keluarga-personel-tni-au-berada-dalam-manifest-pesawat-sriwijaya-air-l1l2bvfdaf.JPG

JAKARTA – Tiga anggota keluarga personel TNI Angkatan Udara (AU) yang bertugas di Pangkalan Udara (Lanud) Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, terdaftar sebagai penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021). Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang.

“Betul, mohon doa rekan-rekan sekalian,” katanya di Jakarta, Sabtu (9/1/2021) malam.

Adapun anggota keluarga dari personel TNI AU itu, yakni Rahmania Ekananda (istri), Dinda Amelia (anak), dan Fazila Ammara (anak). Ketiganya keluarga dari Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Supadio Kolonel Akhmad Khaidir.

Adapun informasi terkait dengan pilot pesawat Sriwijaya Air Kapten Afwan, kata Gilang,merupakan mantan personel TNI AU. Kapten Afwan diketahui telah purna tugas di Tahun 1998.

“Capt Afwan adalah Penerbang TNI AU periode 1987-1998, beliau terbang di Skadron Udara 4 dan Akadron Udara 31. alumni dari IDP IV Tahun 1987,” tuturnya.

Sekadar informasi, pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJY182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak (lost contact) dengan menara pengawas. Beredar informasi pesawat Sriwijaya Air tersebut jatuh di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Berdasarkan data manifest yang diterima, Pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak mengangkut 53 dewasa, 5 anak, 1 bayi.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto pun membenarkan infirmasi informasi tersebut.

“Kami masih kehilangan kontak sampai sekarang. Kami masih berusaha mencari posisi pesawat. Dan masih koordinasi terus dengan pihak basarnas untuk memastikan,” ujarnya kepada MNC Portal, Sabtu (9/1/2021).

(kha)

  • #Sriwijaya Air Hilang Kontak
  • #Sriwijaya Air Jatuh
  • #TNI AU
  • #Sriwijaya Air

Close