Terjunkan Pasukan Khusus, Tim Penyelam Mulai Cari Pesawat Sriwijaya Air Pagi Ini?

https: img.okezone.com content 2021 01 10 337 2341800 terjunkan-pasukan-khusus-tim-penyelam-mulai-cari-pesawat-sriwijaya-air-pagi-ini-7gHqQf691g.jpg

JAKARTA – Pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 melibatkan pasukan-pasukan khusus. Pasukan khusus yang diterjunkan melibatkan berbagai macam instansi dari mulai TNI Angkatan Laut, hingga Basarnas akan dilibatkan.

Pangko Armada I Laksamana Muda Abdul Rasyid Kacong mengatakan, rencananya penyelaman untuk melakukan pencarian tidak akan dilakukan pada malam hari ini. Karena ada bebarapa hal yang harus diperhatikan ketika melakukan penyelaman.

“Belum untuk penyelam malam ini belum. Karena ada beberapa hal yang harus kita perhatikan,” ujarnya saat ditemui di Dermaga JICT, Jakarta, Senin (9/1/2021).

Mengenai cuaca lanjut Abdul Rasyid, menurutnya hal ini tidak menjadi kendala serius. Mengingat, dirinya mempunyai pengalaman untuk menyelam dengan ombak dengan tinggi hingga 4 meter.

“Saya sudah punya pengalaman besar di ombak 3 meter sampai 4 meter. Jadi kalau misalnya ya bukan takabur ini informasi antara satu sampai dua itu penyelam kita masih sangat tertangani. Mohon doanya saja,” jelasnya.

Justru yang menjadi tantangan dan kendala yang sering dihadapi adalah mengenai jarak pandang. Di mana biasanya jarak pandang yang ada di bawah laut sering kali terbatas.

“Biasanya untuk kendala di laut itu adalah di bawah air jarak pandang kita yang ternyata sering terbatas. Karena di sana kadang-kadang di atas landai tapi di bawah arusnya airnya menggulung,” jelasnya.


(kha)

  • #Pesawat jatuh
  • #Sriwijaya Air Jatuh
  • #Sriwijaya Air Hilang Kontak
  • #Sriwijaya Air

Close