Sepekan, terdakwa Asabri dituntut hukuman mati hingga eks KPK dilantik

Jakarta () – Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia selama sepekan terakhir Senin (6/12) hingga Sabtu (11/12), mulai dari terdakwa Asabri dituntut hukuman mati hingga Polri lantik 44 eks pegawai KPK. Berikut berita hukum yang dirangkum .

1. Terdakwa korupsi Asabri Heru Hidayat dituntut hukuman mati

Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Heru Hidayat dituntut hukuman mati karena dinilai terbukti melakukan korupsi yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp22,788 triliun dari pengelolaan dana PT Asabri (Persero) serta pencucian uang.

Selengkapnya baca di sini

2. 44 eks pegawai KPK jalani uji kompetensi di Mabes Polri

Sebanyak 44 eks pegawai KPK yang memutuskan menerima tawaran sebagai ASN Polri mengikuti uji kompetensi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa.

Selengkapnya baca di sini

3. Polisi tangkap WNA ngamuk di toko swalayan di Badung Bali

Polres Badung, Bali, menangkap seorang warga negara asing (WNA) bernama F (26) yang mengamuk di toko swalayan wilayah Mengwi, Badung, diduga depresi karena kehabisan uang selama di Bali.

Selengkapnya baca di sini

4. Kekerasan seksual rendahkan kemanusiaan

Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma’ruf menilai kekerasan seksual dalam bentuk apa pun tidak boleh ditolerir karena sama halnya dengan merendahkan kemanusiaan.

Selengkapnya baca di sini

5. Polri lantik 44 eks pegawai KPK pada Hari Antikorupsi Sedunia

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melantik 44 eks pegawai KPK sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Korps Bhayangkara, Kamis (9/12) besok, atau bertepatan dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © 2021