Sepekan, PLN rampungkan 50 proyek listrik hingga harga telur

Jakarta () – Sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi dalam sepekan ini masih patut disimak pada Minggu pagi ini mulai dari PT PLN (Persero) merampungkan 50 proyek listrik hingga harga telur yang diperkirakan turun setelah Tahun Baru 2022.

Berikut beritanya:
 
PLN rampungkan 50 proyek listrik tegangan tinggi senilai Rp8,8 triliun

PT PLN (Persero) telah merampungkan 50 proyek infrastruktur kelistrikan senilai Rp8,8 triliun sepanjang tahun ini yang akan memperkuat keandalan pasokan listrik ke wilayah Jakarta, Banten, dan sebagian Jawa Barat.

 

Menkeu sebut penerimaan pajak 2021 lampaui target

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan penerimaan pajak sampai 26 Desember 2021 telah mencapai Rp1.231,87 triliun atau 100,19 persen dari target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2021.

 

Buwas: Tiga tahun berturut Indonesia tak impor beras

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menegaskan Indonesia tidak melakukan impor beras untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri khususnya sebagai cadangan beras pemerintah (CBP) selama tiga tahun berturut-turut atau sejak 2019.

 

Pemerintah tambah plafon KUR 2022 jadi Rp373,17 triliun

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melalui Sekretariat Komite Kebijakan Pembiayaan Bagi UMKM memutuskan untuk meningkatkan plafon KUR 2022 menjadi Rp373,17 triliun dengan suku bunga tetap 6 persen.

 

Ekonomi pulih, Menkeu: Defisit APBN 2021 berpotensi hanya 5 persen

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan momentum pemulihan ekonomi yang terus terakselerasi, mendorong defisit APBN tahun ini berpotensi hanya akan mencapai sekitar 5 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB).

 

Kemendag sebut harga bahan pokok telur turun setelah Tahun Baru

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan mengatakan bahwa beberapa harga bahan pokok seperti telur ayam dan minyak goreng akan turun setelah momen Tahun Baru 2022.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © 2022