Sepekan, kebijakan tanpa karantina hingga potensi ekonomi digital

Jakarta () – Informasi terkait penanganan COVID-19 melalui kebijakan tanpa karantina yang diperluas hingga ke seluruh Indonesia menjadi berita ekonomi terpopuler dalam sepekan terakhir pada 20-26 Maret 2022.

Tak hanya itu, beragam informasi seputar penyelenggaraan Presidensi Group of Twenty (G20) juga mendapatkan banyak perhatian pembaca mulai dari berbagai isu yang diangkat hingga peluang menarik investasi Rp1.200 triliun dari agenda tersebut.

Berikut rangkuman berita terpopuler yang layak dibaca kembali untuk menambah referensi dan sumber informasi Anda tentang berbagai kejadian maupun kebijakan ekonomi dalam sepekan terakhir.

1. Kebijakan tanpa karantina

Pemerintah memperluas kebijakan tanpa karantina hingga ke seluruh Indonesia karena penanganan pandemi COVID-19 dinilai makin terkendali.

Baca selengkapnya di sini.

2. Indonesia selaraskan kepentingan masyarakat Internasional di G20

Pemerintah Indonesia berupaya menyelaraskan kepentingan masyarakat anggota G20 dalam mengangkat isu-isu yang akan dibahas pada perhelatan tersebut.

Berbagai isu yang diangkat akan diselenggarakan di Indonesia adalah hasil kolaborasi pemerintah dengan organisasi-organisasi internasional, di mana semua anggota G20 dan negara undangan menjadi bagian dari kerjasama sektor tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

3. Jokowi resmikan taman wisata dan kuliner di Kupang

Presiden Jokowi meresmikan tiga lokasi taman wisata dan kuliner di Pantai Kelapa Lima Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dalam rangka mendukung kawasan pariwisata di daerah itu.

Baca selengkapnya di sini.

4. G20 momentum kejar target investasi Rp1.200 triliun

Presidensi G20 Indonesia akan jadi momentum untuk bisa mengejar target realisasi investasi sebesar Rp1.200 triliun pada tahun ini.

Kementerian Investasi tersebut menjadi empat wilayah, yakni wilayah I mencakup Sumatera, Wilayah II mencakup DKI Jakarta dan Kalimantan, Wilayah III mencakup Jawa Barat dan Sulawesi, dan Wilayah IV mencakup Jawa Timur hingga Papua.

Baca selengkapnya di sini.

5. Potensi ekonomi digital tumbuh delapan kali

Menteri BUMN Erick Thohir memperkirakan potensi ekonomi digital Indonesia akan tumbuh delapan kali lebih cepat dibandingkan produk domestik bruto. Menurutnya, ekonomi digital Indonesia akan memiliki kontribusi sebesar Rp4.531 triliun pada 2030.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © 2022