saham terbaik

Dalam rally pasar saham 2023, Nvidia (NASDAQ:NVDA) mungkin telah melihat peningkatan nilai yang mengesankan hingga tiga kali lipat, tetapi ia tidak sendirian. Delapan saham lainnya telah melampaui kinerja mengesankan NVDA.

Memimpin kawanan adalah Carvana (NYSE:CVNA), dengan keuntungan menakjubkan sebesar 1.000%. Tapi di belakangnya adalah MoonLake Immunotherapeutics (NASDAQ:MLTX), IonQ (NYSE:IONQ), AppLovin (NASDAQ:APP), Riot Platforms (NASDAQ:RIOT), ImmunoGen (NASDAQ:IMGN), Arlo Technologies (NYSE:ARLO), dan Super Micro Computer (NASDAQ:SMCI). Masing-masing saham ini memiliki kapitalisasi pasar di atas $1 miliar dan harga saham di atas $10, meskipun mereka tetap bermain spekulatif.

Mari kita lihat lebih dekat:

Carvana (NYSE:CVNA)

Sebagai pelopor di ruang penjual mobil online, Carvana (NYSE:CVNA) telah menunjukkan ketahanan dengan lonjakan 1.000% yang mengesankan pada tahun 2023. Setelah kenaikan astronomis menyusul IPO-nya pada tahun 2017, sahamnya mengalami penurunan signifikan tetapi sejak itu telah menunjukkan pemulihan yang luar biasa. Meskipun menghadapi tantangan pendapatan dari tahun ke tahun, kinerja terbarunya yang melampaui indeks S&P 500 menunjukkan bahwa investor melihat potensi signifikan dalam model bisnis dan prospek pertumbuhannya.

MoonLake Immunotherapeutics (NASDAQ:MLTX)

Muncul sebagai mercusuar di sektor biotek, MoonLake Immunotherapeutics (NASDAQ:MLTX) telah menikmati pertumbuhan 435% tahun ini. Meskipun tetap menjadi perusahaan tahap pengembangan tanpa pendapatan saat ini, komunitas medis bergemuruh dengan obat eksperimentalnya, sonelokimab. Hasil yang baru-baru ini kuat mengobati hidradenitis suppurativa telah meningkatkan kepercayaan, dan hasil uji coba selanjutnya bisa lebih mengarahkan trajektori saham perusahaan.

IonQ (NYSE:IONQ)

Perusahaan komputasi kuantum IonQ (NYSE:IONQ), naik 395%, menunjukkan janji dengan breakout baru-baru ini. Meskipun menghadapi sedikit kemunduran dengan pembalikan saham, ia diposisikan di garis depan teknologi kuantum, menjadikannya permainan futuristik yang mungkin menyimpan peluang baru bagi investor karena sektor ini matang.

AppLovin (NASDAQ:APP)

Dengan pertumbuhan yang solid sebesar 307%, AppLovin (NASDAQ:APP) menunjukkan pertumbuhan tidak hanya dalam nilai saham tetapi juga dalam operasinya. Tidak seperti banyak startup teknologi, itu melaporkan profitabilitas di Q2. Selain itu, pertumbuhan penjualan berturut-turut dari kuartal ke kuartal mengindikasikan basis pengguna yang terus bertumbuh dan penetrasi pasar, menekankan posisinya di industri aplikasi seluler.

Riot Platforms (NASDAQ:RIOT)

Pertumbuhan 218% tahun ini menunjukkan potensi Riot (NASDAQ:RIOT), tetapi bukan rahasia bahwa nasibnya erat kaitannya dengan harga bitcoin. Penurunan baru-baru ini menggarisbawahi volatilitas ruang kripto. Namun, karena kripto mendapatkan penerimaan arus utama, infrastruktur Riot mungkin menjadi lebih berharga, menjadikannya saham untuk diperhatikan.

ImmunoGen (NASDAQ:IMGN)

Kenaikan ImmunoGen (NASDAQ:IMGN) sebesar 217% tahun ini sulit diabaikan. Obat eksperimental kanker ovariumnya, Elahere, menjanjikan. Dengan potensi persetujuan FDA penuh di cakrawala, dan data klinis positif berkelanjutan, ImmunoGen memposisikan dirinya sebagai pemimpin dalam terapi onkologi.

Arlo Technologies (NYSE:ARLO)

Kenaikan harga saham Arlo (NYSE:ARLO) sebesar 222% berasal dari solusi keamanan nirkabel inovatifnya. Setelah melaporkan keuntungan dalam dua kuartal terakhir, dan dengan meningkatnya permintaan akan teknologi keamanan, Arlo tampaknya siap untuk pertumbuhan berkelanjutan, menjadikannya pertimbangan yang solid bagi investor yang menyukai teknologi.

Super Micro Computer (NASDAQ:SMCI)

Sebagai pemain kunci di ruang manufaktur server, kenaikan Super Micro (NASDAQ:SMCI) sebesar 203,6% mencerminkan posisi kuatnya di pasar AI. Dengan laba yang lebih dari dua kali lipat dalam beberapa tahun fiskal terakhir, dan komitmennya untuk pengembangan AI, ia tetap menjadi pesaing tangguh bagi investor teknologi jangka panjang.

Mengingat lanskap teknologi yang berkembang dan potensi inheren dari saham-saham ini, investor cerdas mungkin menemukan profil ini layak dipertimbangkan untuk portofolio yang terdiversifikasi.