Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Tangerang Penuh

https: img.okezone.com content 2020 12 07 338 2323436 ruang-isolasi-pasien-covid-19-di-rsud-kabupaten-tangerang-penuh-bpJB0p7jF3.jpg

TANGERANG – Kapasitas ruang isolasi khusus pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Tangerang, Banten penuh. Total keseluruhan tempat tidur yang disediakan pihak rumah sakit berjumlah 73 tempat tidur, dan saat ini sudah terisi sepenuhnya.

“Ada 73 tempat tidur, ruangan rawat isolasi Covid-19 di RSUD Kabupaten Tangerang sudah full,” ungkap Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Mohamad Rifki, pada Senin (7/12/2020).

Baca Juga:  Online” href=”https://nasional.okezone.com/read/2020/12/07/337/2323428/sandiaga-uno-positif-covid-19-netizen-lekas-sembuh-papa-online”>Sandiaga Uno Positif Covid-19, Netizen: Lekas Sembuh Papa Online

Para tim medis pun berupaya untuk mengurangi jumlah pasien agar pasien baru bisa masuk dengan melakukan evaluasi rutin terhadap kondisi pasien. Pasien yang sudah menunjukkan gejala sembuh diizinkan pulang, dan pasien baru yang terus berdatangan bisa langsung ditempatkan di ruang isolasi.

“Dokter spesialis yang menangani pasien Covid-19 sudah melakukan evaluasi terhadap kondisi pasien. Mudah-mudahan setelah ada evaluasi, ada pasien lama di antara 73 pasien itu yang sudah diperbolehkan pulang,” kata Rifki.

Hingga saat ini, pihak rumah sakit terus berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan lain yang berdekatan untuk menangani pasien Covid-19 yang memiliki gejala, apabila tidak ada gejala maka pasien akan dirujuk ke hotel isolasi khusus pasien tanpa gejala. Pihak rumah sakit juga berkoordinasi dengan pihak Wisma Atlet apabila ada pasien yang butuh penanganan lebih lanjut.

“Pasien yang datang kesini bukan hanya dari Kabupaten Tangerang saja, dari Kota Tangerang, Tangsel, sampai Jakarta juga ada, tapi kita tidak milih, begitu datang, kita tangani kedaruratannya,” katanya.

Baca Juga:  Positif Covid-19, Begini Kondisi Kesehatan Sandiaga Uno dan Istri

Sebelumnya diketahui, ruang IGD khusus pasien Covid-19 penuh. Hal ini dikarenakan banyaknya pasien suspek Covid-19 yang datang ke rumah sakit tersebut, ditambah lagi RSUD Kabupaten Tangerang merupakan rumah sakit rujukan utama Covid-19. Namun, ruangan IGD dan kamar tidur untuk pasien dengan penyakit lain masih tersedia.

(Ari)

  • #RSUD Tangerang
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona
  • #Covid-19

Close