ST. JULIAN’S, Malta, 18 Sept. 2023 – Dengan mengacu pada pengumuman dari Gaming Innovation Group Inc. (“GiG”) pada 29 Mei 2023, GiG mengumumkan hari ini bahwa Richard Brown akan meninggalkan posisinya sebagai CEO GiG efektif hari ini dan pindah ke posisi penasihat Dewan sampai 31 Desember 2023.

GiG memulai tinjauan strategis awal tahun ini dengan maksud untuk memisahkan Perusahaan menjadi dua perusahaan terpisah, untuk sepenuhnya mengoptimalkan peluang pertumbuhan dan memastikan setiap bisnis dapat memperoleh fleksibilitas strategis dan keuangan dari model bisnis yang berbeda. Pemisahan ini akan membentuk dua perusahaan terkemuka di industri dengan potensi untuk tumbuh lebih cepat daripada dalam struktur perusahaan saat ini. Richard Carter ditunjuk sebagai CEO untuk Platform & Sportsbook pada bulan Agustus, mengamankan pemimpin yang kuat dan berpengalaman untuk unit bisnis ini sebelum pemisahan Perusahaan yang direncanakan. Jonas Warrer akan terus memimpin GiG Media sebagai CEO untuk unit bisnis ini.

Petter Nylander, Ketua Dewan, akan mengambil alih peran Ketua Eksekutif selama periode hingga pemisahan yang diusulkan berdasarkan tinjauan strategis diselesaikan.

Bapak Brown akan membantu mendukung serah terima kepada Richard Carter dan memberikan dukungan berkelanjutan kepada Dewan Direksi hingga akhir tahun. Langkah ini akan memungkinkan kedua CEO baru dengan mandat penuh untuk membawa unit bisnis masing-masing maju sambil memberikan dukungan latar belakang yang memadai dari Bapak Brown.

Petter Nylander mengatakan, “Kami sangat senang dengan kemajuan pemisahan GiG menjadi dua entitas yang berbeda untuk meningkatkan ekspansi masa depan dan mendorong nilai pemegang saham. Sekarang kami memiliki dua CEO yang kuat dalam Jonas Warrer untuk Media dan Richard Carter untuk Platform & Sportsbook dengan tanggung jawab operasional penuh untuk masing-masing unit bisnis. Richard Brown telah sangat berperan dalam mewujudkan ini dan Dewan ingin berterima kasih kepada Richard atas kontribusi berharganya untuk GiG selama bertahun-tahun. Kami senang bahwa Richard akan tersedia hingga akhir tahun untuk mengamankan suksesi.”

Richard Brown mengatakan, “GiG berada dalam posisi strategis dan operasional yang luar biasa, dan dengan Jonas dan Richard yang sekarang ada untuk mendorong unit bisnis menuju kesuksesan lebih lanjut, ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pindah ke peran pendukung tapi non-operasional hingga akhir tahun.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Petter Nylander, Ketua GiG
petter.nylander@gig.com
+46 76 525 09 55

Tentang Gaming Innovation Group (GiG)

Gaming Innovation Group adalah perusahaan teknologi iGaming terkemuka, menyediakan solusi, produk dan layanan untuk Operator iGaming. Didirikan pada tahun 2012, visi Gaming Innovation Group adalah ‘Menjadi penyedia platform, sportsbook, dan media terkemuka di industri yang menyediakan solusi kelas dunia kepada mitra iGaming kami dan pelanggan mereka. Misi GiG adalah mendorong pertumbuhan dan profitabilitas yang berkelanjutan dari mitra kami melalui inovasi produk, teknologi yang dapat diskalakan, dan kualitas layanan. Gaming Innovation Group beroperasi dari Malta dan terdaftar ganda di Bursa Efek Oslo dengan simbol GIG dan di Nasdaq Stockholm dengan simbol GIGSEK. www.gig.com