33 3 Fonds de solidarité FTQ Annual General Meeting: Economic Challenges Among the Priorities as the Organization Celebrates Its 40th Anniversary

Pemulihan kontribusi sekaligus pada 2024-2025
dengan kondisi yang akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang

MONTRÉAL, 16 Sept. 2023 /CNW/ – Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Fonds de solidarité FTQ, manajemen meninjau hasil tahun keuangan 2022-2023 dan 40 tahun terakhir, dengan fokus tegas pada tantangan ekonomi masa kini dan masa depan. Manajemen juga menyajikan Laporan Operasi dan Keberlanjutan 2023.


Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Fonds de solidarité FTQ, manajemen meninjau hasil tahun keuangan 2022-2023 dan 40 tahun terakhir, dengan fokus tegas pada tantangan ekonomi masa kini dan masa depan. (CNW Group/Fonds de solidarité FTQ)

“Diperlukan keberanian pada tahun 1983 untuk menciptakan Fonds de solidarité FTQ dan mengumpulkan mitra dengan posisi yang kadang-kadang berbeda di sekitar visi bersama, tetapi jelas berhasil,” kata Ketua Dewan Claude Séguin. “Itu dikatakan, tidak cukup hanya melihat masa lalu; kita juga harus melihat ke masa depan. Fonds selalu mampu menunjukkan kelincahan dan wawasan yang diperlukan untuk mempertahankan relevansinya sebagai pemain kunci dalam masyarakat yang terus berubah. Lebih dari sebelumnya, inilah yang memungkinkannya untuk melihat masa depan dengan penuh keyakinan.”

“Tahun lalu, kami menetapkan visi lima tahun yang ambisius. Kami mulai dari premis bahwa, meskipun kinerja keuangan penting, itu seharusnya bukan satu-satunya tujuan kami. Kami juga harus memberikan imbal hasil sosial. Kami sangat yakin bahwa berinvestasi seharusnya menjadi cara untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik,” kata Presiden dan CEO Fonds Janie C. Béïque.

“Kami dapat bangga dengan kemajuan yang dibuat selama setahun terakhir oleh Fonds dan jaringannya. Misalnya, investasi kami di CMP Advanced Mechanical Solutions, sebuah perusahaan yang terlibat dalam elektrifikasi transportasi, proyek perumahan terjangkau yang dilakukan oleh Fonds immobilier bersama dengan mitranya, dukungan yang diberikan oleh tim Fonds régionaux dalam mempertahankan perusahaan di Québec melalui transfer bisnis, dan penciptaan Fonds sebagai anggota jaringan baru, Fonds de solidarité FTQ Bioénergie, sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk investasi di bioenergi untuk mempercepat transisi Québec ke ekonomi rendah karbon. Tahun lalu kami mencapai tonggak pertama yang besar dalam visi strategis kami,” lanjut Ibu Béïque.

Visi strategis Fonds memiliki tiga target lima tahun:

  • 100.000 penabung baru tanpa produk tabungan lain atau dengan gaji tahunan di bawah upah rata-rata di Québec
  • $12 miliar dalam aset pembangunan berkelanjutan
  • 100.000 tindakan dampak oleh karyawan kami

Untuk mendefinisikan bidang tindakannya dan mengukur pengaruh intervensi sosialnya, Fonds telah mendefinisikan enam tema imbal hasil sosial yang akan berfungsi sebagai dasar untuk mengukur dan melacak kemajuan:

  • Pensiun yang layak – Meningkatkan kualitas hidup orang dengan memungkinkan mereka memiliki pendapatan yang cukup di masa pensiun dan dengan mendorong mereka tetap sehat sehingga mereka dapat sepenuhnya menikmati masa tuanya.
  • Pertumbuhan SME jangka panjang – Membantu SME mencapai pertumbuhan berkelanjutan untuk mempromosikan kesuksesan dan kelangsungan hidup mereka, serta mempertahankan kantor pusat mereka di Québec.
  • Real estat berkelanjutan – Mendukung pengembangan proyek real estat sosial dan komunitas sambil meningkatkan kinerja lingkungan proyek real estat kami.
  • Tarik dan pertahankan bakat – Memupuk tempat kerja yang sehat, merangsang dan beragam untuk menarik, mengembangkan dan mempertahankan bakat, memungkinkan semua orang berkontribusi pada ekonomi berkelanjutan.
  • Transisi teknologi yang adil – Memodernisasi SME Québec melalui integrasi solusi teknologi sambil memastikan transisi yang adil bagi karyawan.
  • Transisi lingkungan yang adil – Melawan perubahan iklim dan melindungi serta memulihkan lingkungan sambil memastikan transisi yang adil bagi karyawan.
Pemulihan kontribusi sekaligus pada 2024-2025

Selama setahun ini, 41.549 pemegang saham penabung berkontribusi ke Fonds untuk pertama kalinya. Dari jumlah tersebut, sekitar 23.350 tidak memiliki produk tabungan lain atau memiliki gaji tahunan di bawah gaji rata-rata di Québec.

“Mengingat inflasi yang tinggi dan biaya hidup yang melambung, saya sangat bangga bahwa Fonds telah menarik lebih dari 40.000 penabung pertama kali,” kata Ibu Béïque.

Namun, puluhan ribu orang memasuki masa pensiun dengan hampir tidak ada tabungan. Kurang dari 40% pensiunan di Québec menerima Tambahan Penghasilan Dijamin1, yang diperuntukkan bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

Untuk membantu lebih banyak warga Québec mempersiapkan pensiun dengan lebih baik, Fonds akan mengumumkan, dalam beberapa bulan mendatang, kondisi untuk pemulihan kontribusi sekaligus pada tahun keuangan 2024-2025.

“Menabung untuk pensiun tetap menjadi salah satu pilar misi Fonds de solidarité FTQ. Ini diakui dalam anggaran pemerintah Québec terbaru. Kami berkomitmen untuk membantu warga Québec pensiun dengan bermartabat. Pemulihan kontribusi sekaligus pada 2024-2025, dikombinasikan dengan pekerjaan penting dari 1.700 perwakilan lokal kami, akan memungkinkan kami menjangkau lebih banyak warga Québec yang tidak memiliki solusi tabungan atau yang berpenghasilan di bawah gaji rata-rata,” simpul Ibu Béïque.

Tentang Fonds de solidarité FTQ

Fonds de solidarité FTQ adalah sumber kebanggaan di Québec, memenuhi misinya melalui model bisnis unik yang dibuat 40 tahun yang lalu. Sejak itu, Fonds telah menggalang Québec ke dalam tindakan berkat tabungan pensiun dari 765.721 pemegang saham.

Dengan aset bersih sebesar $18,4 miliar per 31 Mei 2023, Fonds mendukung lebih dari 3.700 perusahaan melalui investasi modal usaha dan pengembangan berdasarkan keyakinan bahwa dampak diciptakan sebanyak oleh imbal hasil keuangan maupun sosial. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi fondsftq.com atau halaman perusahaan kami di LinkedIn.

Harap baca prospektus sebelum membeli saham Fonds de solidarité FTQ. Saham