JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membentuk Detasemen Kawal Khusus Kementerian Pertahanan (Denwalsus Kemenhan). Prajurit terpilih merupakan yang diseleksi langsung oleh mantan Danjen Kopassus tersebut.

(Baca juga: Patenkan Demokrat, Loyalis AHY: SBY Pencipta Lagu dan Lambang Partai!)

Hal itu terungkap dari unggahan video di akun Instagram Sekretaris Pribadi Prabowo @rizky_irmansyah, Jumat (9/4/2021).

Rizky dalam keterangan unggahannya menuturkan, sebelum diterima sebagai bagian dari Denwalsus, para orang-orang terpilih ini telah dilatih di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Komando Pasukan Khusus (Pusdiklat Kopassus) Batujajar, Jawa Barat.

(Baca juga: Mengenal Bank Emok, Rentenir Keliling yang Bikin Dina Gantung Diri dan Bunuh Dua Anaknya)

“Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus) Kementerian Pertahanan yang dibetuk oleh Menteri Pertahanan Pak Prabowo Subianto. Mereka dilatih, ditempa, dididik di Batu Jajar Pusdiklat Kopassus di Jawa Barat,” kata Rizky.

Lebih lanjut dikatakan, Denwalsus memiliki tugas untuk melakukan pengawalan serta menjaga keamanan Menhan, hingga tamu khusus VIP dari negara-negara yang datang ke Indonesia.

“Denwalsus ini bertugas untuk mengawal serta menjaga keamanan Kementerian Pertahanan, Menteri Pertahanan, tamu-tamu khusus Kementerian Pertahanan dan juga upacara penyambutan jajar kehormaran tamu-tamu negara,” ucapnya.

(fmi)

  • #Menhan Prabowo
  • #Prabowo Subianto
  • #Kemenhan
  • #Denwalus Kemenhan