PPKM Tangerang, Penumpang Angkutan Umum Dibatasi Hanya 50 Persen

https: img.okezone.com content 2021 01 11 338 2342764 ppkm-tangerang-penumpang-angkutan-umum-dibatasi-hanya-50-persen-mnU1SPE2iz.jpg

TANGERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan bahwa aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tangerang Raya masih sama dengan aturan PSBB sebelumnya, namun lebih diperketat lagi. Salah satu yang tetap berlaku adalah pembatasan transportasi umum yang hanya dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas.

“Pembatasan angkutan umum ada aturannya kan, dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas saja,” ujar Wahidin di Pendopo Kabupaten Tangerang pada Senin (11/1/2020).

Baca Juga:  Kepala Daerah di Banten Dapat Giliran Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Selain membatasi jumlah penumpang di angkutan umum, jam operasional kendaraan umum dengan trayek dibatasi mulai pukul 04.30 WIB. Pelayanan transportasi pun harus tepat waktu dan sesuai dengan kebutuhan.

“Kalau aturan intinya kita masih sama dengan PSBB kemarin, tapi ini lebih diperketat lagi mengikuti Intruksi dari Kemendagri untuk membatasi kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapasitas Kantor Lebih 25% saat PPKM, Ariza: Laporkan, Kami Akan Tindak!

Wahidin pun mengimbau agar masyarakat benar-benar membatasi kegiatan yang mengundang keramaian agar penyebaran Covid-19 tidak semakin bertambah. Dia juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan tidak menyepelekan pandemi Covid-19.

“Masyarakat jangan membuat kegiatan yang mengundang banyak orang, karena itu sangat berpotensi menyebarkan Covid-19,” pungkasnya.

 

(Ari)

  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona
  • #tangerang
  • #PPKM

Close