Plt Wali Kota Bandung sebut ganjil genap tetap berlaku di akhir tahun

Intinya kita kenapa membatasi mobilitas dan belajar dari pengalaman tahun lalu.

Bandung () –

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut pemberlakuan ganjil genap bagi kendaraan luar kota masih tetap berlaku di Kota Bandung pada akhir tahun 2021.

 

Menurutnya pemberlakuan ganjil genap itu tetap dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat saat adanya sejumlah libur, karena pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

 

"Ganjil genap di lima gerbang tol dan tiga titik masuk ke Kota Bandung, seperti Cibiru, Ledeng, dan Cibeureum ya, itu sih masih tetap dilakukan," kata Yana, di Bandung, Jawa Barat, Rabu.

 

Maka dari itu, ia mengimbau kepada masyarakat luar kota melakukan aktivitasnya di wilayahnya masing-masing pada libur Tahun Baru 2022 guna meminimalisir kerumunan di tengah kota.

 

"Imbauannya sebenarnya sudah dilakukan Pak Gubernur juga, ya sebaiknya warga melakukan mobilitas di kotanya masing-masing, jangan melakukan mobilitas lintas wilayah dulu," kata Yana.

 

Menurutnya, Pemerintah Kota Bandung juga telah melarang para aparatur sipil negara (ASN) melakukan perjalanan ke luar kota pada akhir tahun 2021.

 

"Intinya kita kenapa membatasi mobilitas dan belajar dari pengalaman tahun lalu," kata dia lagi.

 

Adapun ganjil genap yang diberlakukan di Kota Bandung itu, di Gerbang Tol Pasteur, Pasirkoja, Kopo, Muhamad Toha, dan Buahbatu. Selain itu, ganjil genap juga berlaku di jalur arteri seperti di Bundaran Cibiru, Cibereum, dan di kawasan Ledeng.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © 2021