Penangguhan Penahanan Dikabulkan, Ruslan Buton Kaget Atas Putusan Hakim

https: img.okezone.com content 2020 12 18 337 2329797 penangguhan-penahanan-dikabulkan-ruslan-buton-kaget-atas-putusan-hakim-I0RyVLrNlN.png

JAKARTA – Ruslan Buton, terdakwa atas kasus dugaan ujaran kebencian ini mengaku kaget setelah majelis hakim mengabulkan permohonan penangguhannya. Hal itu dia ungkap usai menghirup udara segar selepas keluar dari rumah tahanan Bareskrim Mabes Polri.

Ruslan menyampaikan bahwa sebenarnya permohonan penangguhan sudah diajukan sejak pekan lalu oleh tim kuasa hukumnya. Menanggapi permohonan penangguhan yang dikabulkan majelis hakim, dia pun mengaku kaget atas putusan tersebut.

“Alhamdulillah saya sebagai, sebagai surprise pada saat sidang hakim menyampaikan bahwa penangguhannya dikabulkan. Itu di luar dugaan saya tapi itu rahmat yang tak ternilai harganya dari yang maha kuasa, Alhamdulillah,” kata Ruslan saat keluar dari Rutan Mabes Polri, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga : Ruslan Buton Diterbangkan ke Jakarta Usai Ditangkap

Dia mengaku pasca permohonan penangguhan, dirinya akan tetap berada di Jakarta untuk sementara waktu. Kendati demikian, Ruslan mengatakan bahwa dirinya memiliki rencana untuk menengok anak-anaknya di Bandung.

“Sementara saya masih di Jakarta dan mungkin ke Bandung menengok anak-anak saya, karena pasca ditinggal oleh istri saya anak saya di Bandung semua,” ujar dia.

(aky)

  • #Presiden jokowi
  • #Covid-19
  • #Ruslan Buton

Close