Pemkab Mukomuko mendirikan posko pengamanan Natal di perbatasan Sumbar

Kami tidak melakukan penyekatan dan vaksinasi…

Mukomuko () –

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Provinsi Bengkulu bersama polres dan kodim setempat segera mendirikan posko pelayanan dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 di perbatasan Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

 

"Seperti tahun-tahun sebelumnya pemerintah daerah bersinergi dengan polres dan dandim tetap melaksanakan pelayanan dan pengamanan, hasil 'vicon' kemarin kami diminta membuat posko pelayanan dan pengamanan di perbatasan Sumbar dengan Bengkulu," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo, di Mukomuko, Senin.

 

Ia menyatakan, pemerintah daerah setempat bersinergi dengan polres dan kodim mendirikan posko dan memberikan pelayanan dan pengamanan Natal dan tahun baru, namun tidak ada aktivitas penyekatan orang atau kendaraan di posko perbatasan daerah ini dengan Sumbar.

 

Sedangkan peran serta pemerintah daerah setempat dalam kegiatan ini, katanya pula, akan menyesuaikan mengingat yang sudah-sudah itu biasanya ada posko di Kecamatan Penarik dan Kecamatan Ipuh.

 

Dia menyatakan, meskipun kegiatan pelayanan dan pengamanan Natal dan tahun baru ini merupakan agenda setiap tahun, namun seluruh masyarakat setempat yang bepergian harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

"Masyarakat yang ingin bepergian keluar daerah harus mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun," ujarnya pula.

 

Ia mengatakan, personel posko pelayanan dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 ini terdiri dari petugas kesehatan setempat, kepolisian, TNI serta berbagai instansi terkait lainnya.

 

Ia memastikan, tidak ada kegiatan vaksinasi massal COVID-19 di lokasi posko pelayanan dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022, mengingat keberadaan posko untuk memberikan pelayanan bagi pemudik yang membutuhkan bantuan termasuk yang mengalami gangguan kesehatan.

 

"Kami tidak melakukan penyekatan dan vaksinasi, kami memberikan pelayanan kesehatan dan pengamanan bagi setiap orang yang bepergian selama Natal dan tahun baru," ujarnya pula.

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © 2021