56 2 Nortal acquires Questers, an international distributed software development company from TPXimpact
  • Nortal akan menggabungkan Questers dengan anak perusahaannya pwrteams
  • Akuisisi strategis memperkuat jejak kaki pwrteams, akses terhadap talenta dan kemampuan untuk membangun tim pengembangan perangkat lunak dan teknik lintas batas untuk pelanggan
  • Akuisisi adalah komponen terbaru dalam rencana ekspansi Eropa Nortal setelah masuk pasar Inggris dan penunjukan Thomas Hedley sebagai Managing Director beberapa bulan yang lalu

LONDON, 18 Sept. 2023 — Nortal, perusahaan teknologi dan perubahan strategis multinasional hari ini mengumumkan akuisisi Questers, perusahaan pengembangan perangkat lunak terdistribusi pemenang penghargaan. Sebagai anak perusahaan TPXimpact Holdings PLC (AIM: TPX) berbasis di Inggris, Questers sekarang akan bergabung dengan perusahaan putri Nortal pwrteams untuk memperkuat jejaknya di Amerika Utara dan Inggris, serta memperkuat bisnis yang ada dalam menciptakan tim TI dan teknik lintas batas untuk pelanggan di seluruh dunia.

Questers, didirikan pada tahun 2007, adalah salah satu perusahaan pengembangan perangkat lunak internasional terkemuka yang merancang, membangun, dan mengelola tim khusus di berbagai teknologi di berbagai industri. Sebagian besar pelanggan Questers berada di Inggris, tetapi juga di AS, Jerman, Belgia, Norwegia, dan Swiss.

“Akuisisi Questers memperkuat bisnis pwrteams kami yang berfokus pada membangun tim lintas batas khusus untuk pelanggan kami. Akuisisi ini akan menambah kehadiran pasar di AS dan Inggris, dan melengkapi pertumbuhan organik double digit tinggi kami selama 5 tahun terakhir. Saya senang menyambut lebih dari 300 rekan baru ke dalam tim kami,” komentar Priit Alamäe, CEO dan pendiri Nortal.

Nortal memperkenalkan pwrteams dan meluncurkan model bisnis baru alih daya dan augmentasi tim ke portofolio perusahaan pada tahun 2022 setelah akuisisi Skelia. pwrteams bekerja dengan pelanggan di Eropa dan Amerika Utara, seperti TUI dan Thomas Cook Group. Pusat layanan perusahaan berlokasi di Ukraina, Polandia, Serbia, Lithuania, Estonia, Meksiko, dan setelah akuisisi Questers juga di Bulgaria.

“Akses ke bakat hebat mendasari rencana pertumbuhan pwrteams, dan akuisisi terbaru ini menandai langkah pertama dalam perjalanan ekspansi kami. Bakat teknologi tingkat atas Questers di Bulgaria merupakan tambahan yang bagus untuk kemampuan komunitas pwrteams yang ada saat ini. Bersama-sama, kami bertujuan untuk menjadi pemimpin internasional dalam membangun organisasi TI dan teknik khusus lintas batas untuk memperluas bisnis pelanggan kami dengan kecepatan, efisiensi dan skalabilitas,” kata Karel Saurwalt, CEO pwrteams.

“Menjadi bagian dari TPXImpact mengubah Questers menjadi bisnis yang matang dan berkinerja tinggi yang secara konsisten memberikan nilai kepada pelanggan kami. Bergabung dengan bisnis pwrteams Nortal menyajikan peluang berikutnya bagi kami dalam evolusi kami untuk merespons kebutuhan yang berubah dari sektor kolaborasi teknologi global dengan penawaran yang jauh lebih kuat. Kecocokan alami dari dua bisnis kami, dan keterampilan komplementer kami akan menggabungkan untuk memberikan pertumbuhan di berbagai industri dan wilayah yang lebih luas,” komentar Alexander Drangajov, CEO di Questers.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan kami di Questers atas kontribusi penting yang mereka berikan kepada Grup selama lima tahun terakhir, dan saya yakin Nortal mewakili kecocokan yang sangat baik bagi bisnis ke depan,” kata Bjorn Conway, Chief Executive Officer di TPXimpact.

Pengumuman ini datang karena Nortal, perusahaan teknologi dan perubahan strategis multinasional yang terkenal karena transformasi digital pemerintah Estonia (‘e-Estonia‘), terus memperluas kehadirannya di Eropa dan Amerika Utara. Baru-baru ini, perusahaan mengumumkan pembentukan pusat pengiriman di Guadalajara, Meksiko untuk lebih dekat dengan pelanggan di Amerika Utara serta ekspansi ke Inggris dengan penawaran sektor publik dan swasta bersama dengan penunjukan Thomas Hedley sebagai Managing Director untuk memperluas kemampuan global perusahaan di Inggris.

Informasi lebih lanjut tersedia di

www.nortal.com

www.pwrteams.com

www.questers.com

www.tpximpact.com