Lotus Emira V6 akan segera meluncur di AS

Jakarta () – Pembuat mobil sport asal Inggris, Lotus akhirnya mendapatkan perhatian yang lebih dari penggemar otomotif di Amerika Serikat berkat kendaraan Emira V6 First Edition, yang akan mulai diproduksi pada kuartal ketiga tahun depan.

Sportcar ini akan dibanderol sekitar 94.000 dolar AS (setara dengan Rp1.3 miliar). Model spesifikasi yang disiapkan untuk pasar AS lain akan menampilkan mesin V6 3,5 liter mid-mount yang bersumber dari Toyota dan telah dilengkapi dengan supercharger Edelbrock.

Dikutip dari CarsCoops, Sabtu, dengan membawa mesin V6 3,5 liter kendaraan ini akan mampu menghasilkan tenaga hingga 400 hp dengan torsi maksimum mencapai 430 Nm.

Dalam kinerjanya, mesin ini akan terhubung ke manual enam kecepatan standar – dengan output torsi berkurang 420 Nm. Tetapi, pelanggan dapat memilih transmisi otomatis enam kecepatan dengan tambahan 2.150 dolar AS.

Gearbox terakhir memungkinkan mobil untuk berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam waktu 4,2 detik, sedangkan manual sepersepuluh detik lebih lambat. Namun, kedua versi memiliki kecepatan tertinggi 180 mph (290 km/jam).

Emira menampilkan sasis aluminium yang ringan, sistem kemudi berbantuan daya hidraulik, dan velg tempa ultra-ringan 20 inci yang tersedia dalam potongan berlian, perak, atau hitam mengkilap.

Pada bagian rem, mobil ini hadir dengan rem cakram dua bagian yang menampilkan kaliper bermerek Lotus. Model ini juga dilengkapi dengan Drivers Pack, yang memberikan pelanggan pilihan suspensi Tour atau Sport dengan ban Goodyear Eagle F1 Supersport atau suspensi Sport dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2.

Pada bagian dalam, mobil ini hadir dengan kulit Nappa berwarna merah, hitam, abu-abu atau cokelat serta jok Alc hitam. Bagian ini juga dilengkapi dengan jahitan kontras merah, kuning atau abu-abu.

Di bagian lain, terdapat kluster instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainment 10,25 inci dengan Android Auto, Apple CarPlay, dan navigasi pabrik.

Sorotan lainnya termasuk kursi depan berpemanas daya 12 arah dengan memori, trim krom satin dan pelat ambang bermerek Lotus. Model ini juga menampilkan pencahayaan ambient, cruise control, dan pemilih mode berkendara.

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © 2021

  • Tags
  • lotus emira v6
  • lotus
  • lotus emira