Kendaraan listrik Toyota C+Pod akan tersedia untuk umum di Jepang

Jakarta () –

Produsen mobil Toyota meluncurkan kendaraan listrik portabel dan ringkas terbaru yang dirancang untuk perjalanan dalam kota bernama C+Pod.

 

Dikutip Gizmochina, Minggu, Toyota C+Pod pertama kali diperkenalkan di Jepang Desember lalu untuk pelanggan korporat dan kota, dan kini akan tersedia untuk pembeli individu di negara tersebut.

 

Toyota mengatakan kendaraan itu akan ditawarkan melalui kontrak sewa-beli di seluruh negeri.

 

Toyota C+Pod memiliki kecepatan tertinggi 60km/jam yang cukup baik untuk sebagian besar perjalanan harian di kota. Terkait jarak tempuh, kendaraan listrik dua penumpang ini mampu berkendara hingga 150 km sebelum perlu diisi ulang.

 

Toyota C+Pod menggendong baterai lithium-ion 9.06kWh sebagai penyuplai daya. Baterai tersebut dapat diisi daya hingga 5 jam. Mobil ini memiliki radius putar sekitar 3,9 meter sehingga memungkinkan keluar dari tempat parkir yang tergolong sempit.

 

Kabin Toyota C+Pod terbilang kompak dengan ruang yang cukup untuk pengemudi dan penumpang. Desain dasbor yang sederhana ditonjolkan oleh warna hitam dan putih pada interiornya.

 

Belum ada kabar dari Toyota mengenai program penjualan dan harga untuk C+Pod. Selain itudetail tentang kemungkinan ketersediaan C+Pod secara global juga belum tersedia.

Baca juga: Toyota Indonesia ekspor 166 ribu unit mobil Januari-November 2021


Baca juga: Toyota Indonesia mulai ekspor mobil hybrid tahun depan

 

Baca juga: Toyota Indonesia sebut industri otomotif masuki fase pemulihan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © 2021
  • Tags
  • Toyota
  • Toyota C+Pod
  • Kendaraan listrik