Kemarin, rehabilitasi pengguna narkotika hingga konferensi polwan

Jakarta () – Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (8/11) disiarkan dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Polisi menangkap dua IRT pemilik 1.840 butir pil zenith di Timika

Anggota Satuan Narkoba Polres Mimika menangkap dua ibu rumah tangga (IRT) pemilik 1.840 butir pil zenith carnophen dari dua lokasi berbeda di Timika, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal, di Jayapura, Senin, mengatakan dari laporan yang diterima awalnya anggota menangkap Bhellyanthika (33), Jumat (5/11) dini hari sekitar pukul 01.00 WIT di Jalan Freeport Lama.

Selengkapnya baca disini

2. Jaksa Agung keluarkan pedoman tuntutan rehabilitasi pengguna narkotika

Jaksa Agung RI ST Burhanuddin mengeluarkan Pedoman No.18 Tahun 2021 untuk para penuntut umum sehingga mereka memiliki acuan menangani kasus penyalahgunaan narkotika melalui rehabilitasi.

Dengan demikian, pedoman itu diharapkan dapat menjadi salah satu cara mengurangi masalah kelebihan kapasitas di lembaga permasyarakatan, karena jaksa dapat mengoptimalkan opsi hukuman lain, yaitu rehabilitasi.

Selengkapnya baca disini

3. Kemenkumham tindak petugas penyiksa napi Lapas Narkotika Yogyakarta

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta telah mengambil tindakan tegas terhadap petugas yang diduga melakukan penyiksaan narapidana di Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta.

"Kanwil Kemenkumham DIY sudah mengambil tindakan tegas dalam rangka penertiban lapas yang dilakukan petugas dan menurut kami itu berlebihan," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta Budi Arga Situngkir saat mengunjungi Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. Kapolri: Konferensi Polwan Sedunia ajang buktikan kemampuan Indonesia

Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan penyelenggaraan Konferensi ke-58 Polwan Sedunia (IAWP) 6-11 November 2021 di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) jadi pembuktian Indonesia mampu menyelenggarakan kegiatan internasional saat pandemi COVID-19.

Menurut Sigit, Konferensi Polwan Sedunia berlangsung dengan aman dan memperhatikan faktor kesehatan pencegahan COVID-19.

Selengkapnya baca disini

5. KPK mendalami peran Azis Syamsuddin urus DAK Lampung Tengah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami peran tersangka mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin (AZ) dalam pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Tahun 2017.

Untuk mendalaminya, KPK pada Jumat (5/11) memeriksa enam saksi untuk tersangka Azis dalam penyidikan kasus dugaan suap penanganan perkara tindak pidana korupsi yang ditangani KPK di Kabupaten Lampung Tengah. Pemeriksaan dilakukan di Polresta Bandarlampung, Kota Bandarlampung.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © 2021