Kemarin, pimpinan KPK hadir ke Komnas HAM hingga pemulangan Adelin Lis

Jakarta () –
Kemarin, Kamis (17/6), ada sejumlah peristiwa hukum yang masih menarik disimak pada Jumat hari ini mulai dari pimpinan KPK hadir di Komnas HAM hingga skenario pemulangan buronan Adelin Lis.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan :

1. Pimpinan KPK hadiri permintaan klarifikasi Komnas HAM terkait TWK

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menghadiri permintaan klarifikasi oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait dengan pelaksanaan tes wawasan kebangsaan (TWK).

Selengkapnya disini

2. Polri tangkap 5 pelaku pinjaman "online" jaringan Tiongkok

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap lima orang pelaku dugaan tindak pidana penipuan pinjaman "online" (pinjol) yang melibatkan jaringan asal Tiongkok.

Selengkapnya disini

3. Satu mesin ATM BRI di Bekasi dijebol kawanan pencuri

Satu unit mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BRI yang ditempatkan di sebuah minimarket di Jalan Raya Narogong Pangkalan 3, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat dijebol kawanan pencuri, Kamis.

Selengkapnya disini

4. Bakamla RI siap mengevakuasi ABK MT Ocean Star di perairan Timor Leste

Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia siap mengerahkan unsur untuk membantu proses evakuasi anak buah kapal (ABK) Kapal Motor Tanker Ocean Star yang terombang-ambing selama hampir empat bulan di laut.

Selengkapnya disini

5. Ini skenario Kejagung pulangkan buronan Adelin Lis ke Indonesia

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyiapkan tiga skenario untuk memulangkan buronan kelas kakap Adelin Lin dari Singapura ke Indonesia untuk dieksekusi menjalankan hukuman atas tindak pidana yang telah dilakukannya.

Selengkapnya disini
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Rahmad Nasution
COPYRIGHT © 2021