Kemarin, pertumbuhan ekonomi RI andalkan Jakarta dan analisa kripto

Jakarta () – Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada hari kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi hari ini seperti pertumbuhan ekonomi nasional masih mengandalkan Jakarta, stok beras aman pada Natal dan Tahun Baru, pemerintah antisipasi lonjakan bahan bakar hingga listrik, hingga Aset kripto dinilai masih beri sinyal kenaikan jangka panjang.

1. Gubernur BI: Pertumbuhan ekonomi nasional mengandalkan Jakarta

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan bahwa Indonesia sangat mengandalkan pertumbuhan ekonomi Jakarta karena kontribusi terhadap ekonomi nasional sangat besar. “Jakarta tumbuh, Indonesia saya kira akan juga tumbuh dan oleh karena itu kenapa langkah-langkah di Jakarta menjadi sangat penting,” kata Perry Warjiyo.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kementan: Stok beras aman jelang Natal dan tahun baru

Kementerian Pertanian memastikan stok beras menghadapi Natal dan tahun baru 2022 sampai dengan masuk musim panen tahun depan dalam kondisi yang aman. "Produksi beras nasional kita tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu, jadi kita tidak perlu khawatir kekurangan stok," kata Kepala Pusat Distribusi dan Akses Pangan Kementerian Pertanian Risfaheri.

Baca informasi lengkapnya di sini.

3. Pemerintah antisipasi lonjakan bahan bakar hingga listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah mengantisipasi lonjakan konsumsi bahan bakar minyak, elpiji, hingga listrik saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan pemerintah telah meminta Pertamina dan PLN untuk mengambil langkah prediktif dan preventif atas kondisi ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Aset kripto dinilai masih beri sinyal kenaikan jangka panjang

Chief Executive Officer (CEO) Indodax Oscar Darmawan menilai aset kripto masih memberikan sinyal positif untuk kenaikan jangka panjang meski pada Desember ini pasar perdagangan kripto memang cenderung sedang mengalami penurunan harga. Menurut Oscar, kenaikan maupun penurunan harga Bitcoin biasanya diikuti oleh kenaikan ataupun penurunan beberapa aset kripto lainnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © 2021