Kemarin, penundaan sidang MK hingga operasi zebra 2021

Jakarta () – Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (15/11) disiarkan dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. I2: Aturan tentang kekerasan seksual tuai polemik di media sosial

Indonesia Indicator (I2) menyebutkan Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan Perguruan Tinggi menuai polemik di media sosial.

"Sikap netizen atau warganet terbelah dalam kelompok pro dan kontra menanggapi munculnya aturan tersebut," kata Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2) Rustika Herlambang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. MK tunda sidang uji materi UU karena kuasa Presiden dan DPR belum siap

Majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia menunda sidang lanjutan permohonan pengujian materi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2019 tentang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi karena pihak DPR dan kuasa Presiden belum siap.

"DPR maupun kuasa Presiden meminta penundaan karena belum siap dan masih menyusun masing-masing keterangan," kata Ketua MK Anwar Usman di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

3. KPK perpanjang penahanan tersangka suap pengadaan di Hulu Sungai Utara

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan tersangka Maliki (MK) selaku Plt Kepala Dinas PU pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPRP) Hulu Sungai Utara.

Maliki adalah tersangka penerima dalam kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan Tahun 2021-2022.

Selengkapnya baca disini

4. Korlantas menyasar potensi kamtibmas dalam Operasi Zebra 2021

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan salah satu tujuan Operasi Zebra Jaya 2021 untuk menyasar potensi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Yang akan menjadi target adalah hal-hal yang berpotensi menimbulkan dampak situasi kamtibmas yang lebih buruk," kata Firman, usai apel gelar pasukan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. KPK serahkan memori banding terdakwa korupsi proyek jalan di Bengkalis

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan memori banding atas vonis dua terdakwa perkara korupsi pada proyek "multiyears" peningkatan Jalan Lingkar Bukit Batu-Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau Tahun Anggaran 2013-2015.

Dua terdakwa, yaitu Komisaris PT Arta Niaga Nus (ANN) Handoko Setiono dan Direktur PT ANN Melia Boentaran.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © 2021