Kemarin, penertiban kapal pesiar hingga Operasi Madago Raya

Jakarta () – Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (5/7) disiarkan dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Satgas COVID-19 Depok periksa lurah yang diduga langgar prokes

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Depok, Jawa Barat, memeriksa lurah atas dugaan melanggar protokol kesehatan saat aparatur sipil negara (ASN) tersebut menggelar resepsi pernikahan di Kelurahan Mampang, Pancoran Mas.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana dalam keterangannya, Senin pagi, mengatakan bahwa yang bersangkutan akan menjalani pemeriksaan, kemudian pihaknya membuat berita acara pemeriksaan (BAP) atas kasus tersebut.

Selengkapnya baca disini

2. MK tunda seluruh sidang hingga 20 Juli hindari penyebaran COVID-19

Mahkamah Konstitusi (MK) RI menunda seluruh sidang yang telah terjadwal hingga 20 Juli 2021 guna menghindari penyebaran COVID-19 di lingkungan lembaga peradilan tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi MK yang diterima di Jakarta, Senin, terdapat lima poin penting yang diputuskan MK berdasarkan arahan Ketua dan Wakil Ketua MK.

Selengkapnya baca disini

3. Polisi dalami kepemilikan senjata api dua warga Sabu Raijua

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur bersama Polres Sabu Raijua hingga Senin masih mendalami kasus kepemilikan senjata api dua warga Sabu Raijua berinisial YH dan OSM yang videonya viral sejak Jumat (2/7).

"Saat ini polisi masih mendalami kasus ini, keduanya juga masih diperiksa oleh pihak kepolisian," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B. kepada di Kupang, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. Polri terbitkan telegram perpanjang masa Operasi Madago Raya 2021

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menerbitkan Surat Telegram Nomor STR/556/OPS.1.3/2021 Tanggal 26 Juni 2021 tentang Perpanjangan Masa Operasi Madago Raya 2021 di Poso, Sulawesi Tengah.

Kasatgas Humas Operasi Madago Raya Kombes Pol Didik Supranoto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, menyebutkan Surat Telegram Kapolri itu ditandatangani Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto yang menjelaskan tentang Operasi Madago Raya dilanjutkan ke tahap III.

Selengkapnya baca disini

5. Pos AL Kwandang tertibkan perairan dari kedatangan kapal pesiar

Pos TNI Angkatan Laut (Pos AL​​​​​) Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menertibkan wilayah perairan daerah setempat dari kedatangan kapal pesiar yang masuk tanpa izin.

"Kami mendeteksi adanya satu kapal pesiar yang masuk ke perairan ini. Mengingat kedatangannya tanpa pemberitahuan serta tidak menyalakan sistem identifikasi otomatis atau automatic identification system (AIS) yang dimiliki," kata Komandan Pos AL (Danposal) Kwandang Letda Laut (P) Daud Effendi di Gorontalo, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © 2021