Kemarin, penangkapan pemuda diduga KKB hingga respon #PercumaAdaPolisi

Jakarta () – Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Selasa (14/12), mulai dari Tim gabungan menangkap pemuda diduga terlibat KKB di Yapen, hingga Polri jadikan tagar #PecumaAdaPolisi bahan evaluasi.

Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN .

Tim gabungan menangkap pemuda diduga terlibat KKB di Yapen

Tim gabungan TNI-Polri menangkap seorang pemuda bernama Adi Rawai, berusia 27 tahun, diduga terlibat anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Kapulauan Yapen, Papua.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebutkan, penangkapan tersebut dilakukan setelah terjadi baku tembak KKB dengan anggota di atas Gunung Impura, Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kabupatan Kapulauan Yapen, Papua.

Selengkapnya baca di sini

Kemenkumham selidiki lebih dalam penyebab kaburnya narapidana

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terus menyelidiki lebih dalam terkait kaburnya seorang narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten.

"Apabila hasil penyelidikan dan pemeriksaan terbukti adanya pelanggaran SOP, maka sanksi tegas akan diberikan kepada semua yang terbukti bertanggungjawab terhadap terjadinya pelanggaran," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham Rika Aprianti di Jakarta, Selasa (14/12).

Selengkapnya baca di sini

Polri sesuaikan pengamanan Natal dengan kebijakan wilayah

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyesuaikan cara bertindak dalam pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan kebijakan di wilayah, seiring dianulirnya kebijakan PPKM Level 3.

"Kebijakan penentuan level PPKM yang berubah, dan Polri akan menyesuaikan dengan level PPKM pada masing-masing wilayah," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (14/12).

Selengkapnya baca di sini

KPK sampaikan tiga usulan dalam penguatan pemberantasan korupsi global

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan tiga usulan dalam penguatan upaya pemberantasan korupsi global saat pertemuan internasional "Conference of the States Parties (CoSP) to the United Nations Convention against Corruption".

Pertemuan tersebut berlangsung secara hybrid, di Sharm El Sheikh, Mesir, Selasa (14/12).

Selengkapnya baca di sini

Polri jadikan tagar #PecumaAdaPolisi bahan evaluasi

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono merespons munculnya tanda pagar (tagar) #PercumaAdaPolisi yang trending di Twitter sebagai bahan evaluasi institusi kepolisian untuk menjadi lebih baik lagi.

Tagar #PercumaAdaPolisi menjadi trending di Twitter dipicu oleh kasus anggota Polsek Pulogadung yang berlaku tidak sopan kepada warga yang datang melaporkan tindak kriminal yang dialaminya.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © 2021