Kemarin, penanganan kejahatan narkoba hingga MIT di Poso

Jakarta () – Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (28/6) disiarkan dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Polri cek persediaan tabung oksigen bagi pasien antisipasi kelangkaan

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengecek ketersediaan tabung oksigen untuk pasien COVID-19 menindaklanjuti informasi kelangkaan yang terjadi di sejumlah daerah guna mengantisipasi kecurangan oleh oknum, seperti praktik penimbunan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, mengatakan akan menindaklanjuti informasi kelangkaan tabung oksigen tersebut dengan melakukan pengecekan di lapangan.

Selengkapnya baca disini

2. Akademisi: Penanganan kejahatan narkoba harus melibatkan semua pihak

Akademisi Universitas Syiah Kuala (USK) Dr M Adli Abdullah menyatakan kejahatan penyalahgunaan narkoba terus merajalela di wilayah Provinsi Aceh sehingga perlu penanganan yang komprehensif dengan melibatkan semua pihak yang berkepentingan.

“Penanganan kejahatan narkoba harus melibatkan semua pihak yang berkepentingan, termasuk upaya pencegahan dan rehabilitasi yang berkesinambungan dan masif,” kata Adli Abdullah di Banda Aceh, Minggu.

Selengkapnya baca disini

3. Seorang ODGJ di Tangerang ditembak mati polisi karena hendak menyerang

Seorang warga Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabuaten Tangerang, Banten berinisial MS (45) yang diduga memiliki gangguan mental atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), ditembak mati oleh petugas kepolisian setempat karena hendak menyerang warga dan polisi.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu S Bintoro, di Tangerang, Senin menjelaskan bahwa peristiwa itu diketahui saat salah satu warga Desa Krojo, yaitu Hapid Hidayat (21) melaporkan penyerangan yang dilakukan MS dengan menggunakan sebuah golok kepada warga.

Selengkapnya baca disini

4. Polri segera limpahkan tersangka kasus "unlawful killing"

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) segera melimpahkan tersangka dan barang bukti kasus "unlawful killing" terhadap empat dari enam anggota FPI yang terjadi di KM 50, Tol Cikampek.

Kepala Divisi Humas Polrj Irjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi Senin, mengatakan Polri telah menerima laporan dari kejaksaan terkait berkas perkara 'unlawful killing' yang dinyatakan lengkap atau P21 dan selanjutnya diminta untuk menyerahkan tanggung jawab tersangka beserta barang bukti atau pelimpahan tahap dua.

Selengkapnya baca disini

5. Satgas tambah personel usai sita logistik dan kontak tembak dengan MIT

Satuan Tugas Madago Raya menambah personel usai sita dan kontak tembak dengan Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Dusun Manggalapi, Desa Sri Rejeki, Kecamatan Palolo,Kabulaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Satuan Tugas Madago Raya menemukan sebuah gubuk yang diduga sebagai tempat persembunyian MIT pada Sabtu (26/6), di mana dalam gubuk tersebut ditemukan sejumlah logistik, seperti pakaian, alat komunikasi, dan beberapa senapan angin beserta pelurunya.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © 2021