Kemarin, kasus prostitusi selebgram hingga aduan penipuan investasi

Jakarta () – Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (20/12) disiarkan dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. LBH Jakarta apresiasi capaian 10 tahun implementasi UU Bantuan Hukum

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta mengapresiasi capaian pemerintah dan berbagai organisasi bantuan hukum selama 10 tahun pengimplementasian Undang-Undang Bantuan Hukum, yaitu mendorong penyempurnaan regulasi dan distribusi infrastruktur layanan bantuan hukum di Indonesia.

"Capaian mendorong regulasi dan infrastruktur dalam rangka implementasi Undang-Undang Bantuan Hukum patut kita apresiasi," kata Direktur LBH Jakarta Arif Maulana saat membuka webinar nasional bertajuk "Refleksi 10 Tahun UU Bantuan Hukum: Akses terhadap Keadilan di Tengah Pandemi" yang disiarkan langsung di kanal YouTube Jakarta Legal Aid, dipantau dari Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. Selebgram TE tidak menjadi tersangka kasus prostitusi di Semarang

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Djuhandani menyebut perempuan selebriti Instagram (selebgram) berinisial TE yang terkait dengan praktik prostitusi di Semarang tidak dijerat sebagai tersangka.

"TE ini sebagai korban. Yang bersangkutan diiming-imingi sesuatu oleh mucikari dengan tarif yang sudah ditentukan," kata Djuhandani di Semarang, Senin.

Selengkapnya baca disini

3. Ketua KPK: Cegah korupsi wujud nyata bela negara

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan mencegah terjadinya korupsi adalah wujud nyata bela negara.

"Ingat, menangkap koruptor adalah tugas KPK dan aparatur penegak hukum lainnya. Namun, mencegah terjadinya korupsi adalah wujud nyata bela negara yang dapat kita lakukan sebagai bentuk rasa cinta terhadap nusa bangsa dan tanah air Indonesia," kata Firli dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin memperingati Hari Bela Negara yang jatuh pada 19 Desember 2021.

Selengkapnya baca disini

4. Polri buka posko aduan kasus penipuan investasi alat kesehatan

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri membuka posko aduan untuk mengakomodir masyarakat yang menjadi korban dugaan penipuan investasi program suntik modal alat kesehatan (alkes).

"Sudah kita dirikan posko aduannya, berada di lantai V Gedung Bareskrim Polri," kata Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Pol Ma'mun saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Polri ungkap keterlibatan 2 anggota teroris JI ditangkap di Babel

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali melakukan penegakan hukum tindak pidana terorisme, menangkap dua anggota anggota kelompok Jamaah Islamiyah (JI) di Bangka Belitung.

"Dua tersangka teroris JI ditangkap di wilayah Bangka Belitung, Jumat (17/12)," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © 2021