Kemarin, harga minyak di atas 120 dolar hingga pembangunan istana IKN

Jakarta () – Perusahaan kelapa sawit PT Teladan Prima Agro Tbk atau TPA sedang bersiap melantai di bursa saham domestik menjadi salah satu berita ekonomi yang paling banyak dibaca di kanal news.com pada Sabtu kemarin (26/3/2022). Selain itu proyek pembangunan ibu kota negara di Kalimantan Timur akan memisahkan Istana Presiden dan Wakil Presiden demi keamanan.

Berikut beberapa berita ekonomi terpopuler selengkapnya:

1. Teladan Prima Agro segera melantai di bursa

Perusahaan kelapa sawit PT Teladan Prima Agro Tbk (TPA) siap mengembangkan bisnis secara berkelanjutan seiring dengan langkah perseroan yang segera melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pertengahan April 2022.

Pada 2018-2020, volume penjualan minyak sawit mentah (CPO) TPA meningkat pada tingkat pertumbuhan per tahun (CAGR) selama rentang periode tersebut sebesar 13,2 persen, sehingga menghasilkan CAGR pendapatan sebesar 18,6 persen. Imbal hasil produksi TBS Inti TPA mencapai 21,4 ton per hektar pada 2020.

Baca selengkapnya di sini.

2. Harga minyak 120 dolar AS per barel

Harga minyak mentah melonjak lebih dari satu persen menjadi bertengger di atas 120 dolar AS per barel pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), karena para pedagang mendamaikan dampak serangan rudal terhadap fasilitas distribusi minyak di Arab Saudi dengan kemungkinan pelepasan cadangan minyak oleh Amerika Serikat.

Baca selengkapnya di sini.

3. Rachmat Gobel dukung keberpihakan presiden pada produk dalam negeri

Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinasi Industri dan Pembangunan Rachmat Gobel mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar pejabat negara melakukan keberpihakan terhadap produk dalam negeri.

Baca selengkapnya di sini​​​​​​​.

4. Industri Keuangan Non Bank tumbuh 7,71 persen

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riswinandi Idris mencatat aset Industri Keuangan Non Bank tumbuh 7,71 persen year on year di Desember 2021.

"Sejak 2017 aset IKNB tumbuh dari sekitar Rp2.200 triliun menjadi Rp2.839 triliun di akhir 2021. Pertumbuhan aset IKNB di Desember 2021 tercatat sebesar 7,71 persen year on year," kata Riswinandi.

Baca selengkapnya di sini.

5. Pemisahan Istana Presiden dan Wapres di IKN

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya mengungkapkan pemisahan Istana Presiden dan Wakil Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nus karena alasan keamanan.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © 2022