Kemarin, Ferdinand Hutahaean tersangka hingga laporan di KPK

Jakarta () – Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (10/1) disiarkan dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. KPK ingatkan kepala daerah hindari benturan kepentingan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan kepala daerah untuk menghindari potensi benturan kepentingan dan penyalahgunaan wewenang dalam proses pengadaan barang dan jasa maupun lelang jabatan.

Hal tersebut disampaikan KPK menyusul kasus tangkap tangan yang dilakukan terhadap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (RE) yang diduga melakukan intervensi dalam proyek pengadaan lahan, pemotongan terkait pengisian jabatan, dan tenaga kerja kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat.

Selengkapnya baca disini

2. Bareskrim tetapkan Ferdinand Hutahaean sebagai tersangka

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri resmi menetapkan Ferdinand Hutahaean sebagai tersangka kasus ujaran kebencian mengandung SARA pada Senin malam.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Jakarta menyebutkan, setelah penetapan tersangka penyidik melakukan penangkapan dan penahanan terhadap Ferdinand Hutahaean.

Selengkapnya baca disini

3. Polda Jatim kejar pelaku penendang sesajen di Gunung Semeru

Kepolisian Daerah Jawa Timur membentuk tim untuk mengejar seorang pria yang menendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang.

"Kami sudah membentuk tim untuk melakukan pencarian pelaku," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko dikonfirmasi di Surabaya, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. KPK respons adanya laporan terhadap Gibran dan Kaesang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespons adanya laporan terhadap dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep yang dilayangkan oleh Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun.

"Terkait laporan tersebut, informasi yang kami terima, benar hari ini telah diterima bagian persuratan KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Brimob Polri latihan perang area kota di Meikarta

Korps Brimob Polri menggelar latihan perang area perkotaan atau 'Urban Warfare' di Distrik 1 Meikarta Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka memelihara dan menjaga kesiapan operasional.

"Latihan ini sangat penting untuk menghadapi kejahatan berkadar serta berintensitas tinggi, utamanya yang menggunakan senjata api dan bahan peledak di daerah perkotaan," kata Komandan Satuan Perlawanan Teror Pasukan Gegana Korps Brimob Polri Komisaris Besar Zuhdi Batubara di Cikarang, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © 2022