Kemarin, dugaan korupsi LNG Pertamina hingga KPK lelang hasil rampasan

Jakarta () – Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Selasa (5/10), mulai dari Kejagung serahkan penyidikan dugaan korupsi LNG Pertamina ke KPK, hingga KPK lelang barang rampasan mantan Bupati Subang Ojang Sohandi.

Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN .

Kejagung serahkan penyidikan dugaan korupsi LNG Pertamina ke KPK

Kejaksaan Agung RI menyerahkan penyidikan perkara dugaan indikasi fraud dan penyalahgunaan kewenangan dalam kebijakan pengelolaan LNG Portofolio di PT Pertamina (Persero) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selengkapnya baca di sini

Menpan-RB tunggu mekanisme Polri akomodir eks pegawai KPK

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo masih menunggu mekanisme dan petunjuk teknis dari Mabes Polri atas upaya mengakomodir 56 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diberhentikan hingga menimbulkan polemik ke publik.

Selengkapnya baca di sini

Jaksa Agung: Keadilan restoratif rawan disalahgunakan

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengingatkan jajarannya untuk betul-betul menerapkan keadilan restoratif sesuai maksud dan tujuannya, karena kebijakan institusi tersebut rawan disalahgunakan.

Selengkapnya baca di sini

Kapolri: Sinergitas TNI-Polri kekuatan strategi hadapi tantangan

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan sinergitas TNI-Polri merupakan kunci untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan ancaman yang masuk ke Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

KPK lelang barang rampasan mantan Bupati Subang Ojang Sohandi

KPK melakukan lelang barang rampasan dari mantan Mantan Bupati Subang Ojang Sohandi divonis 8 tahun penjara karena terbukti melakukan tindak pidana pencucian uang, penerimaan gratifikasi dan suap saat menjabat pada periode 2013—2018.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © 2021