Kemarin, Densus tangkap dua anggota JI hingga rapat kesiapan Natal

Jakarta () – Beragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Rabu (3/11), mulai dari Densus yang kembali menangkap dua anggota Jamaah Islamiyah (JI) di Lampung hingga Kapolri memimpin rapat kesiapan Natal dan Tahun Baru 2022 di Sumatera Utara.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan .

1. Densus kembali tangkap dua anggota JI di Lampung

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap dua anggota kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) di wilayah Lampung.

Kepala Bagian Bantuan Ops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar, saat dikofirmasi di Jakarta, Rabu (3/11), membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Betul pak," ujar Aswin singkat lewat pesan instans WhatsApp kepada .

Selengkapnya baca di sini.

2. KPK kembali periksa dua saksi dugaan korupsi pengadaan Banjarnegara

Tim penyidik KPK kembali memeriksa dua orang saksi terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi turut serta dalam pemborongan, pengadaan, atau penyewaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

"Dua saksi tersebut bernama Budi Gunawan yang merupakan swasta dan Erwin," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (3/11)

Selengkapnya baca di sini.

3. KPK dalami dugaan aliran uang diterima Bupati Kuansing

Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendalami dugaan aliran sejumlah uang yang diterima oleh Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra terkait kasus dugaan suap perpanjangan izin hak guna usaha (HGU) sawit di daerah itu.

"Tim penyidik KPK memeriksa 10 orang saksi atas kasus yang menjerat Bupati Kuansing," kata Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (3/11).

Selengkapnya baca di sini.

4. Kapolri pimpin rapat kesiapan Natal dan Tahun Baru 2022 di Sumut

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memimpin rapat pengarahan kesiapan Natal dan Tahun Baru 2022 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara di Medan, Rabu (3/11).

Rapat yang juga dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto itu membahas sejumlah isu terkini terkait dengan keamanan dan penanganan pandemi COVID-19 di Sumut.

Selengkapnya baca di sini.

5. Ketua MA memandu sumpah jabatan Nyoman Adhi sebagai anggota BPK RI

Ketua Mahkamah Agung (MA) RI Syarifuddin memandu sumpah jabatan Nyoman Adhi Suryadnyana sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Masa Jabatan 2021-2026.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (3/11), pengucapan sumpah jabatan Nyoman sebagai Anggota BPK RI didasari oleh Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Nomor: 126/P Tahun 2021 tanggal 18 Oktober 2021 tentang Pemberhentian dengan Hormat dan Peresmian Anggota Badan Pemeriksa Keuangan.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © 2021