Kemarin, “Contraflow” di Cikampek hingga “Lockdown” Wisma Atket

Jakarta () – Lima berita hukum pada Minggu (19/12) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari pemberlakuan contraflow (arus berlawanan) di Tol Cikampek hingga penerapan lockdown di Wisma Atlet Kemayoran.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Tol Jakarta-Cikampek sempat di "contraflow' akibat lalu lintas padat

Aparat kepolisian dan pihak Jasa Marga sempat menerapkan contraflow menyusul padatnya arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek pada akhir pekan, Minggu.

"Contraflow diterapkan di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, karena kondisinya cukup padat," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama, di Karawang, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. "Lockdown" Wisma Atlet upaya pemerintah cegah penyebaran Omicron

Koordinator Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Mayjen TNI Budiman mengatakan kebijakan memberlakukan "lockdown" (isolasi-red) di lingkungan Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet sebagai upaya pemerintah mencegah penyebaran Omicron, varian baru COVID-19.

"Langkah ini salah satu respons pemerintah terhadap munculnya kasus Omicron dengan langsung melakukan 'lockdown', beruntung kasusnya ada di RSDC Wisma Atlet, artinya sudah terisolasi," ujar Budiman dalam konferensi pers secara daring yang digelar, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Kapolri rotasi sejumlah kapolda

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi kepada sejumlah kepala kepolisian daerah (kapolda), serta sejumlah jenderal dalam rangka memasuki masa pensiun.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/2568/XII/KEP./2021 yang ditandangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri pada tanggal 17 Desember 2021.

Selengkapnya di sini

4. Ketua DPD: Tindak tegas peredaran narkoba di rumah tahanan

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta aparat mengambil tindakan tegas untuk memutus peredaran narkoba di dalam rumah tahanan.

Permintaan itu disampaikan LaNyalla pada Minggu, sebagai respons tertangkapnya warga binaan yang membawa sabu ke dalam rumah tahanan oleh petugas Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Selengkapnya di sini

5. Denjaka lakukan skenario latihan pelumpuhan aksi teror di Pulau Matak

Detasemen Jalamangkara (Denjaka) melakukan Skenario Latihan Penanggulangan Teroris Denjaka 2021 di Pelabuhan Jetty SKK Migas di Pulau Matak, Kepulauan Riau, dengan skenario kelompok penyanderaan pegawai SKK Migas oleh kelompok teroris.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, upaya melumpuhkan kelompok teroris dan penyelamatan sandera dilakukan unsur Rubber Duck yang menyelesaikan sasaran pada kilang minyak, Unsur Free Fall menyelesaikan sasaran Air Trafic Control (ATC), sementara itu Unsur Sea Rider, Unsur Fast Rope, dan Unsur EOD menyelesaikan sasaran pada Gedung Jetty Office Port.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © 2021