Kemarin, calon panglima TNI hingga mutasi polri

Jakarta () –

Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada hari Senin (1/11) disiarkan dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

 

1. KPK telusuri aset adik eks Bupati Lampung Utara

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri kepemilikan berbagai aset dari tersangka Akbar Tandaniria Mangkunegara (ATMN) selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga adik mantan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara.

 

Untuk menelusurinya, KPK pada Jumat (29/10) memeriksa delapan saksi untuk tersangka Akbar dalam penyidikan kasus dugaan penerimaan gratifikasi di Pemkab Lampung Utara, Lampung. Pemeriksaan dilakukan di Gedung BPKP Perwakilan Provinsi Lampung.

 

Selengkapnya baca di sini

 

2. Kapolri copot tujuh pejabat Polisi

 

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo membuktikan komitmennya melakukan pembenahan internal Polri dengan mencopot tujuh pejabat kepolisian dari beberapa wilayah.

 

Pencopotan tujuh pejabat kepolisian ini tertuang dalam surat telegram nomor nomor ST/2279/X/KEP./2021 per tanggal 31 Oktober 2021, ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri, yang diterima awak media pada Senin malam.

 

Selengkapnya baca di sini

 

3. Pengamat: Ada tiga kode calon Panglima TNI pilihan Presiden Jokowi

 

Pengamat militer Ridlwan Habib menyebutkan ada tiga kode sosok calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto pilihan Presiden Joko Widodo.

Ridlwan Habib di Jakarta, Senin, menyebutkan hingga saat ini memang belum ada yang tahu sosok calon panglima TNI pilihan Presiden Jokowi.

 

Selengkapnya baca di sini

 

4. Kapolri mutasi sejumlah pati dan pamen

 

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah perwira tinggi dengan menerbitkan Surat Telegram Nomor ST/2278/X/KEP./2021 tanggal 31 Oktober 2021 yang ditandatangai oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol. Wahyu Widada.

 

Dalam surat telegram yang diterima awak media pada Senin malam, sejumlah perwira tinggi yang dirotasi dan mutasi, yakni Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Ahmad Dofiri diangkat sebagai Kabaintelkam Polri.

 

Selengkapnya baca di sini

 

5. Polda Sumsel mengungkap 35 kasus narkoba

 

Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) bersama jajaran selama pekan terakhir Oktober 2021 ini mengungkap 35 kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

 

Hasil pengungkapan kasus tersebut diamankan 42 tersangka pengedar dan pemakai barang terlarang itu dari sejumlah kabupaten/kota, kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, di Palembang, Senin.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © 2021